Musda KNPI Kabupaten Bogor Memanas

Musda KNPI Kabupaten Bogor, Senin kemarin
Musda KNPI Kabupaten Bogor, Senin kemarin. (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pertarungan tiga kandidat untuk menduduki kursi nomor 1 kepemudaan Kabupaten Bogor bakal sengit, mengingat ketiga kandidat memiliki karakter kepemimpinan yang hampir sama.

Dalam musyawarah daerah (musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor yang dilaksanakan di Hotel Seruni Puncak, Kecamatan Cisarua, Senin (28/09/) malam, diikuti tiga kandidat yaitu Muhammad Burhani, Yudi Rahmat, dan Egi Gunadhi.

Ketiga kandidat tersebut memiliki kekuatan yang hampir sama karena sudah memiliki pengalaman dan kiprahnya dalam memimpin kepemudaan sudah tak diragukan lagi.

Seperti halnya Muhammad Burhani, dirinya merupakan ketua KNPI yang masih aktif dan kembali mencalonkan diri. Sementara Egi Gunadhi merupakan salah satu pemuda yang aktif di organisasi kepemudaan dan saat ini duduk sebagai anggota legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor dari fraksi PDI Perjuangan.

Sedangkan, Yudi Rahmat aktif sebagai Pimpinan Kecamatan (PK) Ciampea, sekaligus juga staf di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang patut diperhitungkan karena memiliki basis kepemudaan yang cukup kuat.

Advertisement

Abdul Robbi Syahrir, tim sukses dari Yudi Rahmat mengatakan, untuk memajukan kepemudaan di Kabupaten Bogor, memang perlu seorang ketua yang memiliki karakter kepemimpinan yang berwibawa, cerdas, dan loyalitas.

“Kita yakini sampai hari ini, dengan terpilihnya Yudi Rahmat atau yang mayoritas menyebutnya kuda hitam adalah satu-satunya cara agar musda ini berjalan kondusif dan dapat meminimalisir korban perang,” kata Robbi kepada kupasmerdeka.com, Senin (28/9/2015) malam.

Robbi menambahkan, dalam hal ini tetap melakukan pendekatan persuasif dengan mempertimbangkan aspirasi baik dari PK maupun Organisasi Kepemudaan (OKP).

Untuk memajukan KNPI Kabupaten Bogor ke depan, Yudi Rahmat memiliki program unggulan, di antaranya penguatan kelembagaan dan melaksanakan musrenbang pemuda dan keterwakilan eksponensial dari berbagai kelompok yang bernaung di bawah KNPI. (Harun)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*