Spesialis Pembobol Minimarket Berhasil Diungkap Polsek Bojonggede

(ilustrasi) spesialis minimarket

BOGOR (KM) – Dua dari lima orang pelaku pembobolan minimarket berhasil ditangkap aparat polsek Bojonggede, kabupaten Bogor. Kedua pelaku yang berhasil ditangkap diantaranya, Edi (30) dan Sholeh (40). Keduanya ditangkap pada pukul 01:30 Wib, dinihari. Kedua pelaku ditangkap saat petugas melakukan observasi wilayah. Tiga orang rekan pelaku berhasil melarikan diri dengan mengendarai Xenia berwarna silver.

“Pelaku mengaku baru satu kali melakukan aksinya. Keduanya ditangkap saat anggota saya sedang melakukan observasi di lapangan dan mencurigai sebuah mobil yan terparkir tidak jauh dari minimarket, lalu, saat petugas menghampiri, mobil tersebut langsung kabur dan dua orang rekan pelaku yang saat itu berada didalam ketinggalan, dan langsung kami tangkap,” kata Kompol Ganet Sukoco Kapolsek Bojonggede kepada kupasmerdeka.com, Kamis (13/08/2015).

Kedua pelaku diketahui sebagai kelompok Purbalingga, dan spesialis pembobolan minimarket ini biasa beraksi di wilayah Bogor dan Depok. Sedangkan barang-barang yang berhasil dibawa kabur oleh rekan pelaku diantaranya puluhan bungkus rokok, susu dan makanan ringan. “Pelaku mengaku datang dari wilayah Tangsel, mengaku sebagai kelompok Purbalingga, dan pengakuan pelaku baru satu kali beraksi di wilayah Bojonggede, ini masih kita lakukan pengembangan. Sejumlah pelaku yang berhasil kabur, membawa kabur puluhan bungkus rokok, susu, dan ini masih kita data terlebih dahulu,”ujar kapolsek.

Advertisement

Sementara itu, tiga orang rekan pelaku yang berhasil melarikan diri, diantaranya FR (27), AH (35) dan RT (40), ketiganya kini masih dalam pengejaran pihak kepolisian polsek Bojonggede. “Tiga orang sudah kami ketahui identitasnya, untuk mobil yang digunakan, kami akan berkordinasi dengan Polda Metro, untuk mengecek kendaraan pelaku, tinggal menunggu hasil nya saja,”tandasnya. (Sahrul)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*