Menpora Imam Nahrawi Buka Secara Resmi Kejuaraan Paralayang

Menpora Imam Nahrawi, saat membuka secara resmi kejuaraan WPAC

BOGOR (KM) – Sebanyak 120 atlet paragliding (paralayang) dari 19 negara yang meliputi Belarus, Bulgaria, China, Taiwan, Ceko, Hongaria, Indonesia, Jepang, Lithuania, Malaysia, Romania, Rusia, Serbia, Singapura, Slovenia, Korea Selatan, Thailand, Turki serta Inggris hadir di Kabupten Bogor untuk mengikuti kejuaraan 8th FAI WAPC (World Paragliding Accuracy Championship) yang berlangsung pada 9-17 Agustus 2015. Adapun pembukaan kejuaraan berlangsung di Gunung Mas, kawasan Puncak, Cisarua, yang di buka secara langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi, pada Senin, (10/8/2015).

Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, kejuaraan Paragliding Internasional merupakan kesempatan bagi Indonesia menunjukkan kepada dunia bahwa layak menjadi tuan rumah yang baik dan bersih serta atlet negara Indonesia juga dapat mengukir prestasi yang membanggakan di hadapan para atlet-atlet dunia paragliding.

“Kita harus menunjukkan bahwa kita layak menjadi tuan rumah kejuaraan paragliding internasional, oleh sebab itu hormati kedatangan atlet dunia tersebut dengan ramah karena mereka merupakan tamu negara, kepada para atlet Indonesia tunjukkan bahwa kita bisa mengukir prestasi di negara sendiri,” ungkapnya kepada kupasmerdeka.com.

Advertisement

Lebih lanjut, Menpora menambahkan bahwa kejuaraan paragliding merupakan persiapan bagi atlet dan negara Indonesia dalam menyambut Asian Games tahun 2018 di Indonesia, sehingga pada pelaksanaannya nanti para atlet sudah siap tampil secara matang untuk dapat meraih medali emas.

Sementara itu, Bupati Bogor Hj. Nurhayanti menjabarkan bahwa olahraga paragliding merupakan olahraga yang berisiko tinggi sehingga memerlukan kesiapan fisik dan sarana yang prima serta ketaatan pada prosedur operasi standar yang ditetapkan guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.

“Kami yakin bahwa sebagai atlet kelas dunia, para peserta telah memahami hal ini dan memberikan aspek keselamatan, namun pada kesempatan yang baik ini izinkan kami mengingatkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” harapnya.

Selain di ikuti 120 atlet paragliding dunia, pada acara pembukaan juga turut di hadiri perwakilan angkatan udara dan Vice President FAI.  (Sahrul)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*