Polres Bogor Berhasil Gagalkan Pengiriman Ganja 1 Ton

polres bogor amankan ganja 1 ton
Polres Bogor amankan ganja 1 ton (dok. KM)

BOGOR, (KM) – Kepolisian Resort Polres Bogor berhasil menggagalkan pengiriman narkoba jenis ganja, Minggu (26/7/2015) dini hari tadi. Hasilnya, petugas mengamankan kurang lebih 80 karung berisi ganja dengan bobot seberat 1 ton.

Ganja-ganja tersebut dibawa dengan menggunakan mobil truk yang ditutup menggunakan terpal untuk mengelabui petugas. Dari informasi yang diperoleh, truk yang berisikan paket pengiriman barang haram itu meluncur dari arah Jakarta menuju Bogor.

Terbongkarnya kasus ini berawal saat petugas mencurigai sebuah truk bernomor polisi B 9776 OI yang sedang parkir di Rest Area Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Setelah diperiksa, truk tersebut ternyata mengangkut ganja yang sudah dipaketkan dan dimasukan ke dalam karung. Namun hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih belum memberikan keterangan resmi terkait pengungkapan kasus tersebut.

“Memang benar dini hari tadi terjadi peristiwa tersebut. Saat ini petugas masih mendalami dan melakukan pengembangan kasus itu,” ucap Kepala Polres Bogor, AKBP Suyudi Ario Seto kepada kupasmerdeka.com saat dihubungi, Senin (27/7/2015) kemarin.

Advertisement

Keterangan yang berhasil dihimpun, truk yang mengangkut barang haram itu awalnya mengalami mogok di tengah jalan. Kemudian, pelaku menyewa sebuah truk untuk memindahkan ganja ke dalam truk yang disewa tersebut. Namun tidak semuanya ikut dipindahkan, ada sekitar 2,8 ton ganja lagi yang masih berada di truk yang mogok tersebut.

Saat ini, keberadaan truk yang mogok tersebut diketahui berada di daerah Cileungsi, Kabupaten Bogor. Petugas pun sudah mengarah ke lokasi untuk mengamankan sisa-sisa paket ganja yang belum dipindahkan. Dalam pengungkapan kasus ini, pelaku melarikan diri. Sedangkan supir truk dan kernetnya berhasil diamankan. (Sahrul)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*