Bupati Bogor: Akan Kami Tertibkan Pabrik Produsen Miras

Pabrik miras di bogor

BOGOR (KM) – Keberadaan pabrik Minuman Keras (Miras) di Bumi Tegar Beriman terus mendapat kecaman. Pasalnya, minuman beralkohol yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut diduga menyalahi aturan dengan memproduksi miras dengan kadar alkohol hingga batas yang telah ditentukkan.

Ketua majelis ulama indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, Mukri Aji menilai walaupun penegak hukum telah menyita minuman haram itu di sejumlah toko dan warung kelontong, akan tetapi produsen nya yakni pabrik pembuat miras itu sendiri yang berada di Kampung Lio, Desa Sanja, Kecamatan Citeureup, dibiarkan saja. “Percuma saja penegak perda dan penegak hukum telah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dengan menyita dan memusnahkan minuman alkohol di toko-toko sebelum memasuki bulan puasa Ramadhan kemarin. Tetapi pabrik produsen nya saja tidak mereka tindak alias dibiarkan saja,” kata Mukri kepada kupasmerdeka.com, Selasa
(30/6/2015) kemarin.

Menurutnya, ini sudah termasuk pembiaran oleh pihak penegak perda (Satpol-red) terkait persoalan tersebut. Karena keberadaan pabrik itu di Kabupaten Bogor, tentu tidak terlalu menguntukan, terlebih masih banyak perusahaan penghasil PAD yang lebih baik dari pabrik produsen minuman memabukkan itu. “Benarkan, masih banyak kok PAD lainnya ketimbang harus membiarkan perusahaan yang jelas-jelas merusak generasi penerus bangsa. Dan menurut saya, perusahaan tersebut sudah sangat mencoreng citra Kabupaten Bogor dengan moto Bumi Tegar Beriman, jadi saya berharap agar segera ditindak untuk perusahaan tersebut” jelasnya.

Advertisement

Sementara itu, Bupati Bogor, Hj Nurhayanti mengungkapkan permasalahan pabrik itu kedepan dirinya akan mengambil langkah-langkah pasti, terlebih dulu dengan berkoordinasi dengan pihak Polres Bogor. Karena persoalan ini sudah menjadi komiten antara muspida Kabupaten Bogor dan Penegak hukum. “Tunggu waktunya saja, saat ini saya ingin membicarakannya dulu dengan Kapolres Bogor. Tentu dengan catatan dalam waktu dekat akan kami berjanji akan menertibkan nya,” janji Bupati. (Sahrul)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*