SDN Sukamantri 03 Masuk Kategori Sekolah Sehat

sdn sukamantri sekolah sehat - kupasmerdeka.com

KM. BOGOR – Sekolah Dasar Negeri Sukamantri 03 menjadi salah satu sekolah yang masuk dalam kategori sekolah sehat. Berlokasi di Jalan Cimanglid, Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, kini tengah bersiap-siap menghadapi penilaian dari tim penilai lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Kabupaten Bogor.

Kepala Unit Pelaksana Teknik (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Tamansari Badrul mengatakan, sebanyak 29 SD di Kecamatan Tamansari yang masuk kedalam seleksi dalam lomba UKS, hal ini berdasarkan hasil daripada seleksi tim penilai tingkat kabupaten. “Satu dari sekian banyak sekolah dasar, hasil seleksi yang dibagi tiga gugus sekolah termasuk SDN Sukamantri 03,” kata Badrul, Kepada Komer, beberapa waktu lalu. Yang menjadi tim penilai lomba UKS, meliputi tim dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Palang Merah Remaja (PMI), Dinas Pertanian dan Departemen Agama Kabupaten Bogor.

Advertisement

Penilaian dilakukan beberapa kriteria, diantaranya menilai halaman penghijauan, sirkulasi udara tiap kelas, perawatan toilet bersih. “Dari hasil penilaian semua layak dan dapat dikatakan baik, kami berharap, sekolah ini dapat menjadi juara pada lomba tingkat provinsi mewakili kabupaten. Mudah-mudahan sesuai apa yang diharapkan bersama,” ujarnya.

Sementara aparatur Pemerintah Kecamatan, dipimpin Camat Tamansari, Chairuka Judhyanto bersama-sama meninjau sekolah sehat tersebut. Dari hasil peninjauan, SD Sukamantri 03 memang masuk kedalam kriteria sekolah sehat. Ia berharap sekolah ini dapat menjadi contoh bagi sekolah lainnya, karena menurutnya kegiatan ini sangat baik, dimana kegiatan berhubungan dengan berbagai unsur seperti PHBS, dan juga mendidik murid jadi lebih mengetahui pentingnya arti kesehatan,” pungkasnya. (Sahrul)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*