Polda Jabar Segera Check Kebenaran Kadar Alkohol Produsen Miras

Polda Jabar Segera Check Kebenaran Kadar Alkohol Produsen Miras
(ilustrasi) Polisi menyita miras.

BOGOR, (KM) – Menyikapi terkait persoalan pabrik produsen Minuman Keras (Miras) yakni PT Inti Tirta Sari Makmur yang terdapat dikampung lio, Desa Sanja, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Menurut Kepala Bidang Humas Polisi Daerah Jawa Barat (Polda Jabar), Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, jika dugaan pabrik yang memproduksi minuman haram itu terbukti memprodusen miras dengan berkadar alkohol hingga 50 persen. Tentu pihaknya tak segan-segan akan menindak tegas perusahaan tersebut.

“Kita tak bisa menindak jika belum menemukan bukti kuat kalau pabrik itu memang betul memproduksi miras hingga kadar alkohol-nya mencapai lima puluh persen,” jelas Sulistio pujo saat dihubungi melalui handphone selularnya kepada kupasmerdeka.com, Jum’at (26/6/2015) kemarin.

Ia menerangkan, untuk sementara coba untuk mempertanyakan permasalahan ini kepada Kapolres Bogor untuk mengetahui apakah benar kadar alkoholnya mencapai 50 persen.

“Coba tanya lagi kapolres. Itu kadar alkoholnya berapa, apa betulkah 50 persen jadi tolong coba beli 2 dulu minuman miras itu untuk kami jadikan sempel dan selanjutnya akan kita check kebenarannya,” ujarnya.

Advertisement

Selain itu, sambung dia, jikalau dalam perusahaan itu ada dugaan terdapat oknum Polda Jabar yang membekingi pabrik tersebut akan ikut serta ditindak tegas.

“Yah kalau persoalan ada yang bekingi pabrik itu dari salah seorang anggota Polda Jabar kita enggak akan tak segan-segan tindak tegas juga. Tapi kita perlu bukti berupa siapa nama oknum tersebut dan pangkat-nya apa,” tuturnya.

Terpisah, Kapolres Bogor AKBP Suyudi Ario Seto menyatakan, tidak paham dan tidak tahu persis keberadaan pabrik tersebut, karena belum lama menjabat sebagai Kapolres Bogor.

“Silahkan saja langsung tanyakan kepada Kapolsek Citeureup, supaya lebih jelas, terkait pabrik miras tersebut, sebab saya tidak terlalu mengetahui keberadaan pabrik miras itu,” tandas AKBP Suyudi.
(Sahrul)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*