Jelang Pilkada 2024,DPC PDI-P Kabupaten Subang Sodorkan Tiga Nama ke DPP

H.Narca Sukanda, H.Ating Rusnatim, dan H.Adik.

SUBANG (KM) – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang Drs.Maman Yudia, mengungkapkan sosok yang bakal diusung PDI-P di Pilkada Subang.

Drs.Maman Yudia menyarakan dalam hal tersebut bahwa pihaknya masih menunggu keputusan dari DPP PDI-P. dan selain itu, DPC PDIP Kabupaten Subang sendiri dikatakan Maman Yudia telah menyodorkan tiga nama ke DPP PDI-P diantaranya, H.Narca Sukanda, H.Ating Rusnatim, dan H.Adik. Ketiganya merupakan kader partai.

Dirinya pun memperkirakan, bahwa surat tugas dari DPP PDI Perjuangan terkait dengan sosok yang bakal diusung, dikatakan Maman Yudia kemungkinan bakal turun pada tanggal 15 Juli 2024.

“Kita tunggu saja, kami perkirakan tanggal 15 surat tugas dari DPP PDI-P turun,” terang Maman Yudia, Selasa (9/7).

Saat di dimintai langkah apa yang dilakukan PDIP sudah Mendekati dibukanya pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati oleh KPU di Pilkada Subang.

Kata Maman PDIP Subang yang memiliki 9 Kursi di DPRD membutuhkan dukungan partai lain tentunya terus membangun kekuatan Politik dengan melakukan gerakan – gerakan Konsolidasi dengan Partai lain yang sama satu Visi – Misi untuk membangun Subang kedepan.

Maman menyebut melakukan pertemuan terus dengan pimpinan Partai diantaranya dengan Partai NasDem, Gerindra,PKB, dan lainya.

Untuk saat ini PDIP juga masih melakukan konsolidasi internal pengurus partai. Karena ada salah satu Pengurus yang kurang disiplin atau melanggar yakni sekretaris DPC PDIP Subang, Niko Rinaldo, menyatakan dukungan ke mantan Bupati Subang, Ruhimat.

Ketua DPC PDIP Subang, Maman Yudia, menjelaskan permasalahan di PDIP Subang menjadi salah satu bahasan di Rakerda DPD PDIP Jawa Barat. Nama Niko sempat ditanyakan pengurus DPD.

“Di Rakerda juga dibahas. DPP PDI-P pun nanyain soal sumber anggaran kegiatan olahraga yang digelar Niko,” ujar Maman.

Selain itu, Ia juga mengatakan, bahwa soal sanksi yang bakal diberikan ke kader yang melanggar ketentuan partai. Terkait sanksi, Dikatakan Maman Yudia hal tersebut kewenangan DPP. Hingga kini, belum ada putusan dari DPP PDI-P.

Konsolidasi 11.728 kader PDIP Subang menjadi fokus Maman jelang Pilkada. Tak hanya kemelut internal di DPC, dirinya juga sedang mengurus pembaharuan pengurus DPC, PAC hingga ranting.

“Kan ada yang meninggal atau pindah ke luar negeri. Itu sekarang kita lagi fokus dulu kesana,” pungkasnya.

Reporter: Din

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*