Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Desa Cicadas Subang Dampingi Petani Tanam Padi

SUBANG (KM) – Dalam rangka menyukseskan Program Ketahanan Pangan Kodim 0605/Subang dan Danramil Binong 0510/Binong yang berkolaborasi dengan UPTD Pengelolaan Pertanian, KTNA Binong serta Kelompok Tani Gadis Desa Cicadas. Babinsa Koramil 0510/ Binong Kodim 0605/Subang, Serma Daman Suherman Pembina Desa Cicadas melaksanakan pendampingan kepada para petani yang sedang menanam padi di Desa Cicadas Kecamatan Binong, Kabupaten Subang, Sabtu (22/6).

 

Sebagai seorang aparat komando kewilayahan sudah merupakan tugas dan tanggungjawab memberi semangat kepada para petani dalam mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan di wilayah binaan.

 

Serma Daman Suherman mengatakan, Babinsa selaku pendamping para petani harus berperan aktif dalam membantu para petani, memberi dorongan semangat dan motivasi kepada para petani dalam mengolah lahan pertanian.

 

“Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka Babinsa akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan,” jelasnya.

 

Ketua Gapoktan Desa Cicadas Iin mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini terus melakukan pendampingan terhadap petani.

 

“Kami sangat bersyukur Bapak Babinsa selalu ada bersama kami dan selalu memberikan masukan yang positif bagi kami terutama dalam bidang pertanian” kata Iin.

 

Pendampingan kepada petani oleh Babinsa dilakukan dengan sangat humanis penuh keakraban dan dengan suasana kekeluargaan sehingga para petani merasa tidak canggung menerima kehadiran Babinsa ditengah-tengah mereka.

 

Reporter: Udin

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*