Ngeri….Wantipres Borong Pakaian Dinas perstel Rp.1.1 Juta Wapres Beli Pendingin Ruangan Rp.443 juta

Direktur CBA, Uchok Sky Khadafi
Direktur CBA, Uchok Sky Khadafi

Kolom oleh Uchok Sky Khadafi*)

Jangan kaget ya.., ternyata orang – orang atau Pegawai di Wantipres (Dewan Pertimbangan Presiden) sangat banyak juga. Tidak main – main, Kemungkinan ada 100 orang yang bekerja di kantor Wantipres.

Hal ini bisa dilihat dari pengadaan kantor Wantipres yang memborong pakaian dinas untuk 100 orang. Dan Pengadaan ini bukan sekali borong tetapi sampai dilakukan dua kali pengadaan pada bulan dan tahun yang Sama, yaitu di bulan september 2023.

Pengadaan gelombang pertama, dengan realisasi anggaran sebesar Rp.112.730.000 memborong pakaian dinas untuk 100 orang. Sedangkan pengadaan gelombang kedua, Wantipres merealisasi anggaran sebesar Rp.55.880.000 memborong pakaian dinas untuk 100 orang lagi.

Sedangkan untuk Harga satuan perstel untuk gelombang pertama sekitar Rp.1.127.300 untuk satu orang. Sedangkan pembelian pakaian dinas perstel pada gelombang kedua sekitar Rp.558.800.

Dan harga perstel untuk gelombang kedua ini tumben bisa lebih murah bila dibandingkan dengan harga pada gelombang pertama. Apakah harga gelombang kedua ini lebih murah, dan dapat diskon. Atau pada Harga gelombang pertama lebih marah, dan Adakah mark upnya.

Tetapi yang jelas, baik gelombang pertama atau kedua, Harga perstel pakaian dinas Wantipres ini sudah sangat mahal bagi orang miskin. Karena Harga sepotong pakaian dengan nilai Rp.100 ribu saja sudah sangat cantik, bagus dan bangga bagi orang miskin.

Kalau harga pakaian dinas sudah sampai sebesar Rp.1.1 juta atau Rp.558.800 yang alokasinya diambil dari anggaran negara,
ini seperti sangat menyayat-nyayat hati orang miskin. Dan hati para orang miskin juga jadi pedih melihat gaya pakaian para pejabat yang mewah dan mahal tersebut.

Dan kedepan, kemungkinan alokasi anggaran negara akan cepat “kering”, habis dihisap oleh banyaknya kegiatan para mantan pejabat seperti diatas. Habis oleh remeh temeh kegiatan yang tidak ada manfaatnya buat rakyat.

Maka untuk itu, kami dari CBA (Center For Budget Analisis) hanya meminta kepada orang – orang atau Pegawai Wantipres yang sudah dapat pakaian dinas untuk berkunjung ke Istana atau kediaman wakil presiden, untuk sekedar “ngadem” dan menikmati Sejuknya pendingin ruangan yang baru dibeli sekretariat Wakil Presiden Kementerian Sekretariat Negara.

Dan tidak tanggung – tanggung harga Pendingin Ruangan di Istana dan Kediaman wakil presiden ini sangat besar dan mahal sampai sebesar Rp.443.720.000. Tetapi dengan harga mahal, membuat ruang bisa menjadi begitu dingin.

Makanya, diminta kepada KPK atau.kejaksaan Agung jangan coba coba untuk melakukan penyelidikan atas pengadaan baju dinas Wantipres atau ruang pendingin Wapres ini. Bisa bisa tubuh kalian jadi membekuk seperti batu Es.

*) – Direktur Eksekutif CBA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*