Kembangkan Bakat Bertalenta, Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Serang Gelar FLS2N dan O2SN Tahun 2024

SERANG (KM)- Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Serang menggelar  Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Gedung Serbaguna (GSG) SMP Negeri 1 Kramat Watu, Kecamatan Kramat Watu, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (4/52024).

Jansusi selaku Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Serang mengungkapkan, kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan.”Kegiatan ini rutin diselenggarakan tiap tahunnya,” ujar Janjusi.

“Untuk tahun ini penyelenggaraannya sekaligus kita lakukan di dua kegiatan, diantaranya adalah kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N),dan Olimpiade Olahraga Sains Nasional (O2SN) kita gabungkan penyelenggaraannya dari tanggal 4 Mei sampai 6 Mei 2024, Kegiatan ini juga kita selenggarakan dalam rangka minat bakat siswa terkait dengan siswa-siswa yang mempunyai bakat minat dan talenta, khusunya di bidang olahraga dan seni budaya,” imbuhnya.

“Kita juga menyelenggarakan kegiatan ini di 4 tempat yaitu,di Global Indonesia School (GIS) di SMP Negeri 1  Kramat Watu,di Gedung Olahraga Baimat Kramat Watu,dan cabang renang di X SGO Kota Serang,” lanjut Jansusi.

“Adapun jumlah keseluruhan peserta yang ikut dalam kegiatan ini berjumlah 2675.Untuk peserta O2SN berjumlah 272 peserta,sedangkan jumlah peserta FLS2N berjumlah 332 peserta, dan peserta OSN untuk mata lomba Matematika berjumlah 1118 peserta dan IPA berjumlah 1063 peserta,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan,semua peserta baik itu FLS2N,O2SN,dan OSN ini sudah terdaftar di Balai Prestasi Nasional Badan Prestasi dan Talenta Indonesia Kemendikbud Ristek,” ujarnya.

Iaberharap kedepan Disdikbud Kabupaten Serang mendapatkan bibit-bibit juara.Baik itu di bidang Matematika, IPA, Olahraga dan seni budaya, yang selanjutnya kita akan melakukan pembinaan untuk mengikuti Event FLS2N,O2SN,dan OSN tingkat Provinsi Banten tahun 2024.

“Mudah-mudahan kabupaten serang ditahun ini bisa berprestasi dan meraih juara tingkat provinsi,” tutup Janjusi.

Reporter: Acun S

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*