Edukasi Investasi: Investasi Options Lebih Baik Daripada Saham

JAKARTA – Acara Training Options Batch 2 yang diselenggarakan oleh Financial Quotient Indonesia memasuki hari kedua dengan penuh semangat dan antusiasme. Berlokasi di Novotel Tangerang, peserta-peserta dipandu dalam diskusi yang mendalam mengenai options, mulai dari dasar hingga aspek yang lebih kompleks.

Adapun pada hari kedua Training Options kembali memfasilitasi para peserta dengan makanan yang disediakan secara gratis bagi para peserta. Hal ini tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk berinteraksi dan berdiskusi dalam suasana yang santai.

Pemaparan dari LQ Indonesia LawFirm menjadi salah satu sorotan menarik dalam acara ini. Para peserta diajak untuk mengenal lebih jauh berbagai layanan yang ditawarkan oleh LQ Indonesia LawFirm, yang membuka wawasan tentang keterkaitan antara hukum dan keuangan dalam skala yang lebih luas.

Alvin Lim memberikan pemaparan mengenai dasar-dasar pengetahuan options. Dengan kekayaan pengalaman dalam industri keuangan, Alvin Lim memberikan wawasan tentang pentingnya options sebagai alternatif investasi.

“Mengapa kita harus memilih options daripada saham? Options memungkinkan kita untuk terlibat dalam pasar dengan modal yang lebih rendah daripada membeli saham secara langsung,” ujarnya saat mengajar, Minggu (5/3/).Dalam paparannya, Alvin Lim juga memaparkan kekurangan dari investasi ini, bahwa options memiliki risiko yang lebih terbatas dibandingkan dengan investasi langsung di saham. Hal ini menjadikan options sebagai pilihan yang menarik, terutama bagi mereka yang memiliki keterbatasan modal.

Dengan pengalaman panjangnya dalam industri keuangan, serta pengalaman sebagai Vice Presiden di salah satu bank di Amerika, Alvin Lim memahami betapa pentingnya memiliki pemahaman yang kokoh tentang konsep-konsep keuangan bagi masyarakat. Ia menekankan bahwa training kecerdasan keuangan tidak hanya berkaitan dengan menghasilkan uang semata, melainkan juga tentang kemampuan untuk mengelola dan mengoptimalkan sumber daya keuangan guna meraih tujuan yang lebih besar.

“Dalam situasi finansial yang penuh ketidakpastian seperti saat ini, saya ingin memberikan akses kepada banyak orang untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan guna menghadapi tantangan tersebut,” tambah Lim.

Financial Quotient Indonesia, sebagai penyelenggara acara, berkomitmen untuk terus memperluas pengetahuan dan wawasan peserta tentang dunia keuangan. Acara seperti Training Options tidak hanya menjadi wadah untuk mendapatkan pengetahuan, tetapi juga menjadi tempat untuk berbagi ide, pengalaman, dan inspirasi di antara para peserta.

Bagi Anda yang tertarik dengan training kecerdasan finansial, dapat mengetahui informasi lebih lanjut tentang acara-acara lain dari Financial Quotient Indonesia, Anda dapat mengunjungi media sosial resmi Financial Quotient di Instagram @fqindonesia atau TikTok @fqindo.

Reporter: rso

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*