Jelang Pilkada 2024, Pengurus PWI Subang Bersilaturahmi dengan Jajaran KPU Subang

SUBANG (KM) – Jelang perisapan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Subang, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Subang bersilaturahmi dengan jajaran KPU Subang di Kantor KPU, Jumat (31/5).

 

Ketua PWI Subang Jaenal Mutaqin mengatakan, selain dalam rangka bersilaturahmi, kunjungan ke KPU Subang ini untuk menindaklanjuti Surat Edaran (SE) PWI Pusat Nomor 391/PWI-P/LXXVIII/2024 tentang sosialisasi dan edukasi penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub), Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) serta Pemilihan Walikota dan Walikota (Pilwalkot) alias Pilkada Serentak Tahun 2024.

 

Surat edaran ini, ungkap Jaenal, merupakan respon atas SE Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 200.2.1/2222/SJ tentang Stabilitas Penyelenggaraan Kegiatan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang didalamnya mengamanahkan kepada PWI untuk menjalin kerjasama dengan KPU dan berkoordinasi dengan Forkopimda serta seluruh stakeholder dan TNI/Polri guna menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024.

 

“Jadi kehadiran kami ke KPU ini untuk menindaklanjuti edaran PWI Pusat dan Mendagri serta meneguhkan sinergitas untuk bagaimana bersama sama mensosialisasikan Pilkada 2024 dan meningkatkan partisipasi masyarakat agar penyelenggaraan Pilkada ini sukses dan berjalan sesuai harapan,” ujar Jaenal Mutaqin.

 

Ketua KPU Subang Abdul Muhyi menyambut positif kunjungan rombongan pengurus dan anggota PWI ini dan menegaskan komitmennya untuk menjalin sinergis bersama sama mewujudkan penyelenggaraan Pilkada 2024.

 

“Kunjungan dari rekan rekan PWI ini suatu kehormatan bagi kami. Kami ingin sinergis dengan semua pihak, termasuk PWI. Bagaimanapun, kami perlu bantuan media untuk mensosialisasikan pemilihan serentak ini kepada publik, terlebih kami berkepentingan untuk meningkatkan partisipasi pemilih, partisipasi masyarakat dalam pilkada. Tentunya kami siap bekerjasama dengan PWI, kita semua punya tanggungjawab untuk bersama-sama mewujudkan agar pilkada berjalan lancar,” tegas Muhyi.

 

Kegiatan dihadiri oleh Ketua KPU Subang Abdul Muhyi didampingi Sekretaris KPU Andi Rosadi, Kasubbag Teknis Brevo, dan jajaran komisioner KPU: Ricky Permana, Ilham dan Suhenda.

 

Juga hadir Ketua PWI Subang Jaenal Mutaqin didampingi Sekretaris PWI H Yaman Suryaman bersama para pengurus serta anggota PWI Subang

 

Reporter: Din

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*