SMP Negeri 1 Tambakdahan Subang Sosialisasi Bantuan KIP Tahap I

Pihak Sekolah SMP Negri 1 Tambakdahan Subang Undang Orang Tua Siswa Sosialisasikan Dana Bantuan KIP 2024 Tahap 1

SUBANG (KM) – Bertempat Di ruang lab komputer SMP Negri 1 Tambakdahan, Kabupaten Subang. Pihak SMP Negri 1 Tambakdahan menyelenggarakan Sosialisasi Bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada orang tua/wali siswa/i yang mendapatkan bantuan KIP tahun 2024 tahap 1, Rabu (4/4).

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tambakdahan Satam mengharapkan nantinya seluruh siswa/i yang mendapatkannya, agar menggunakan dana KIP itu dengan bijak.

Ia juga mengatakan, bantuan yang diberikan oleh pemerintah merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah di bidang pendidikan kepada anak-anak usia sekolah yang layak dimiliki sehingga mereka dapat mengenyam pendidikan layaknya anak-anak lain.

“Bulan ini cair. Ya, kemungkinan habis lebaran,” tuturnya.

“Dengan diberikannya bantuan oleh pemerintah, maka gunakan sesuai dengan harapan pemerintah juga, yakni meringankan beban biaya pendidikan bagi siswa – siswi sekalian,” terangnya.

Ia menyarankan, bantuan tersebut digunakan untuk membeli peralatan sekolah dan biaya lainnya, sehingga orang tua tidak lagi terbebani dan memikirkan biaya yang harus dikeluarkan saat pembelajaran ditahun ajaran baru nantinya.

“Beli buku, baju baru jika yang lama sudah tidak bisa dipakai, tas dan lainnya yang dirasa sangat perlu untuk kegiatan belajar kalian,” ucapnya.

Ia pun mengapresiasi jalinan kerja sama antara Kementerian Pendidikan Republik Indonesia dengan Bank BRI.

“Terima kasih kepada Kementerian Pendidikan Republik Indonesia, Bank BRI dan seluruh pihak terkait yang telah memberikan pelayanan terbaik agar proses penyaluran dana KIP ini tepat sasaran dan lancar,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala sekolah SMPN 1 Tambakdahan, Ketua Komite Sekolah, Pengurus KIP dan  Orang Tua/ Wali Siswa.

Reporter: Din

 

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*