Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Aparat Gabungan TNI-POLRI di Puncak Jaya Gelar Patroli Dialogis

PUNCAK JAYA  (KM) – Guna mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas dalam suasana Idul Fitri 1445 H, Kembali Aparat Gabungan TNI-POLRI di Kab. Puncak Jaya menggelar kegiatan patroli dialogis diseputaran Kota Mulia dan sekitarnya, Jumat (12/4/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli gabungan yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Puncak Jaya Kompol Sarifudin Ahmad bersama Pasi Ops Kodim 1714/PJ Kapten Inf. Daniel Sine siang tadi, selain melintasi jalur-jalur yang dianggap rawan akan terjadinya gangguan Kamtibmas, aparat gabungan juga melakukan pemeriksaan ataupun razia senjata tajam terhadap setiap masyarakat yang dicurigai membawa benda-benda tersebut.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H melalui Wakapolres Kompol Sarifudin Ahmad saat dikonfirmasi mengatakan bahwa hari ini kembali kami bersama rekan-rekan kami dari TNI yakni Kodim 1714/PJ, Satgas Yonif Raider 115/ML dan Satgas Yonif Raider 753/AVT menggelar kegiatan patroli gabungan diseputaran Kota Mulia dan sekitarnya.

Lebih lanjut orang nomor dua di Kepolisian Resor Puncak Jaya ini juga menjelaskan bahwa maksud dan tujuan kami melaksanakan kegiatan patroli gabungan ini adalah guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi setiap warga masyarakat yang ingin melaksanakan aktivitas sehari-hari.

” Pada kegiatan patroli gabungan ini kali ini kami juga memeriksa setiap masyarakat yang kami curigai membawa alat tajam guna meminimalisir hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, selain melaksanakan razia kami juga tidak bosan-bosannya terus memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada warga sehingga apa yang kita harapkan yakni Kota Mulia yang aman dan damai dapat tercipta ” terang Kompol Sarifudin Ahmad.

Kegiatan patroli gabungan ini juga sebagai wujud nyata sinergitas TNI-POLRI yang ada di Kab. Puncak Jaya untuk terus bersama-sama menciptakan Sitkamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Reporter: HSMY

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*