Ketua LSM Jarrak Wawan Setiawan Minta Dispemdes Subang Bina Pemdes Gambarsari

SUBANG (KM) -Ketua LSM Jarak Wawan Setiawan yang biasa di sapa Eyang Tugu sangat prihatin menyikapi permasalahan panitia Pilkades Desa Gambarsari, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang yang ramai jadi bahan perbincangan sehari-hari di kalangan warga.

Ia menyayangkan sikap pihak panitia Pilkades yang lalai memenuhi kewajibannya, padahal menurut dia membuat SPJ itu tidak terlalu sulit hanya merekap memasukan angka-angka sesuai nota dan belanja kebutuhan untuk penyelengaraan Pilkades.

“Kalau lambat seperti ini jadi menimbulkan kecurigaan dan tanda tanya besar, apa mungkin nota-nota pembelanjaannya hilang.” ujar Ketua LSM Jarak Wawan Setiawan kepada KM, Jumat (23/2).

Dikatakan Wawan, kalau merujuk mengutip bahasa Inspektur Inspektorat Daerah (Irda) ketika di hubungi media via tlp cell bahwa pihak kecamatan juga mempunyai fungsi pengawasan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

” Ya, kalau pihak kecamatan punya hak pengawasan seharusnya dari awal pihak pengawas melakukan langkah pembinaan jangan terkesan pihak panitia lalai dan pengawas terkesan melakukan pembiaran.”tegasnya.

Selain itu, Wawan juga meminta kepada pihak Dispemdes Kabupaten Subang untuk melakukan pembinaan termasuk pembinaan kepada perangkat Desa Gambarsari

“Karena, sampai saat ini di duga belum membuat SPJ Pilkades dan APBDes Tahun Anggaran 2024.” Pungkasnya.

Reporter: Din

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*