Kakek Takril di Indramayu Membutuhkan Bantuan

Kakek bernama Takril 76 Tahun

INDRAMAYU (KM)-  Seorang kakek bernama Takril, berusia 76 tahun, tinggal di Blok Gandamulya RT 23 RW 06 Desa Haurgeulis, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, sedang mengalami kesulitan hidup. Beliau hidup bersama nenek tanpa memiliki penghasilan tetap dan hanya mengandalkan belas kasihan tetangga dan ponakan.

Kondisi rumah mereka pun kumuh dan kotor, tidak layak huni. Mirisnya, Kakek Takril dan Nenek belum tersentuh bantuan dari pemerintah, meskipun berbagai program bantuan seperti Rumah Sehat dan Program Keluarga Harapan (PKH) sudah diluncurkan.

Sebelumnya, Kakek Takril mencari nafkah dengan mencari kayu bakar untuk dijual. Namun, setelah banyak warga beralih ke kompor gas, usahanya pun pupus. Kini, beliau hanya membantu ustadz membungkus kain kafan ketika ada warga yang meninggal, tanpa mengharapkan upah.

Sujadi, seorang tetangga, berharap ada perhatian dari pemerintah atau dermawan untuk membantu Kakek Takril dan Nenek. Ia mengatakan kakek ini membutuhkan bantuan untuk mendapatkan makanan yang layak dan berobat.

“Kasus ini menunjukkan bahwa masih ada lansia yang kurang diperhatikan oleh pemerintah. Kakek Takril dan Nenek adalah contohnya. Mereka hidup sebatang kara, tanpa penghasilan dan tinggal di rumah yang tidak layak huni,” katanya.

“Mari bersama-sama membantu Kakek Takril dan Nenek. Kita bisa memberikan bantuan berupa makanan, uang, atau pakaian. Kita juga bisa membantu menyebarkan informasi ini agar lebih banyak orang yang tahu dan tergerak untuk membantu,” ujarnya.

Reporter: Arifin

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*