Warga Dusun  Kaum Desa Pagaden Butuh Tempat Pembuangan Sampah

SUBANG (KM)- Warga  Dusun Kaum RT 15 RW 05 Desa Pagaden Kecamatan Pagaden mengharapkan adanya bantuan tempat pembuangan sampah dari Pemerintah.

Juber, Tokoh Masyarakat Dusun Kaum mengatakan, masyarakat di wilayahnya tiap hari semakin kian kebingungan membuang sampah harus kemana.

“Kami selaku masyarakat sangat mengharapkan adanya lokasi tempat pembuangan sampah. Sebab, kami sebagai warga sangat prihatin melihat kondisi sampah berserakan seperti ini,” ungkap Juber, kepada KM, Jumat (26/1).

Bantuan tempat sampah tersebut, kata Juber, kalau bisa pemerintah menyiapkan tempat penampungan sementera. Sehingga masyarakat yang ingin buang sampah tidak lagi sembarangan dan dibuang pada tempatnya.

“Seharusnya,Pemerintah membuatkan TPS atau menyiapkan penampungan sementara agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Kami sangat mengharapkan perhatian dari pemerintah melalui instansi terkait,Kecamatan dan pemerintah desa,” ucapnya

Senada juga disampaikan Ketua LSM Satria Kita Pancasila (SKP) Galih Prayudi,mengungkapkan keprihatinannya soal mengenai tumpukkan sampah yang berserakan tersebut. Dia juga menyarankan agar pemerintah bisa merespon masalah ini.

“Mumpung masih dalam pembahasan APBD 2025, kiranya pemerintah bisa mengusulkan dana untuk pembuatan tong sampah sementara di Dusun Kamu RT 15 RW 05. Sehingga sampah-sampah rumah tangga tidak berserakan lagi,” ungkap Galih.

 

Din

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*