Temui Warga Simpar Penderita Tumor Selama 13 Tahun, Kadinkes Subang Siap Kawal Pengobatan

Warga menderita tumor rahang

SUBANG  (KM)- Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Subang dr.Maxi temui salah seorang warga Desa Simpar Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang Heri Anwar Sidik (42) yang mengidap penyakit tumor di bawah rahang atau tumor simpatik tulang selama 13 Tahun.

“Heri Anwar Sidik mengindap penyakit tumor ini sudah 13 tahun, Dia pernah berobat ke rumasakit Hasan Sadikin tapi ternyata putus, sekarang kita akan usahakan kembali di bawa kesana karena kalau di diamin terus tentunya tidak akan ada perubahan dan mungkin makin parah.” kata dr. Maxi, Jumat (19/1)

 

dr.Maxi mengungkapkan dirinya akan bekerjasama dengan pihak desa dan puskesmas Cipunagara untuk mengawal pengobatan Sdr. Heri warga kampung Lampegan Desa Simpar tersebut.

“Jadi kita akan bekerjasama dengan kepala desa dan kepala Puskesmas Cipunagara untuk mensupport perjalanan rujukan mulai dari puskesmas ke rumasakit umum daerah sampai ke rumasakit Hasan Sadikin.” Ungkapnya.

Kadinkes juga akan mempasilitasi rumah singgah untuk keluarganya.

” Di sana kita ada rumah singgah bisa di pakai oleh keluarganya sehingga jangan sampai bulak balik.” ungkasnya.

Kepala Puskesmas Cipungara Tarmi mengucapkan terima kasihnya kepada Kepala Dinas Kesehatan dr.Maxi telah singgah di rumahnya Sdr.Heri yang mengidap penyakit tumor di bawah rahang atau tumor simpatik tulang.

” Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pa dr. Maxi yang telah turun langsung melihat warga kami yang saat ini mengidap penyakit tumor.” ucapnya.

” Kami akan terus mendukung serta mengawal Pa Heri ini ke tingkat selanjutnya.” Sambungnya.

Tarmi juga menyatakan sebelumnya dirinya sudah mengetahui bahwa ada warga Desa Simpar yang mengidap penyakit Tumor tersebut.

” Kami dari awal sudah tahu, pa Heri pernah di bawa ke rumah sakit Ciereng dan ke Hasan Sadikin, kendalanya keluarga mungkin untuk kehidupan sehari-harinya. Jadi, kami bersama kepala dinas akan terus mengawal sampai sehat kembali.” Pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Simpar Asep Saepudin pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa penyakit tumor yang dialami warganya tersebut sudah lama sekitar 13 tahunan, pihaknya juga sudah berusaha membantu Sdr.Heri di bawa ke Purwokerto pada tahun 2019 untuk di obati.

” Sebenernya sudah lama kejadian ini, pada tahun 2019 Sdr. Heri ini kita pernah bawa ke Purwokerto secara mandiri.” Katanya.

” Mungkin karena ada kendala di peralatan disana dan juga ditambah keluarga inggin pulang saja karena keuangan, jadi Sdr.Heri sampai saat ini belum sempat di operasi,” sambungnya.

Asep menambahkan, bahwa pihaknya juga sudah berusaha bekerjasama dengan Kepala Puskesmas Cipunagara untuk membantu penanganan warganya yang mengidap penyakit tumor tersebut.

Din

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*