PPRI Ajukan Permohonan Audiensi dengan Kejari Kabupaten Tangerang

PPRI berharap bisa audiensi ke Kejari Tangerang

Serang (KM) –  Persatuan Pengacara Republik Indonesia (PPRI) Kabupaten Tangerang telah mengajukan permohonan audiensi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang pada Jumat, (26/1).

 

Tujuan utama audiensi ini adalah untuk membahas permasalahan dugaan kriminalisasi Advokat yang dilakukan oleh oknum penyidik Polresta Kabupaten Tangerang.  Advokat yang menjadi korban kriminalisasi tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka dan kasusnya dilimpahkan ke Kejari.

 

Berdasarkan pantauan media di PTSP Kejari Kabupaten Tangerang, dua orang perwakilan PPRI, yaitu Heri Sudjatmiko, S.H. dan Septian Ibnu Prabowo, S.Kom., telah menyerahkan surat permohonan audiensi kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang. Surat tersebut diterima oleh staf Kejari dengan bukti penerimaan surat tertanggal 26 Januari 2024.

 

Septian Ibnu Prabowo, S.Kom., selaku Asisten Advokat, menjelaskan bahwa PPRI ingin menyamakan persepsi dan sinkronisasi terkait pemahaman tentang kasus-kasus penyalahgunaan profesi Advokat.

 

“Masih ada penegak hukum yang belum memahami secara utuh hak-hak imunitas Advokat,” katanya.

 

Advokat Ujang Kosasih, S.H., yang juga merupakan anggota PPRI, membenarkan adanya surat permohonan audiensi tersebut. “PPRI akan melakukan segala upaya untuk mempertahankan hak imunitas Advokat yang telah dikebiri oleh oknum penegak hukum.” tegasnya.

 

PPRI berharap  Kejari merespon baik surat permohonan audiensi dan menyelesaikan permasalahan dengan cara yang profesional.

 

Reporter: Wahid

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*