Kelompok Lumbung Pangan Subur Jaya Dapat Kucuran Bantuan GKG Sebesar Rp70 Juta dari DKP Subang

Kelompok Lumbung Pangan Subur Jaya Mendapatkan Bantuan non tunai dari APBD Perubahan sebesar Rp 70.870.O00.

SUBANG (KM) -Kelompok Lumbung Pangan Subur Jaya Desa Siajaya,Kecamatan Cipunagara Kabupaten Subang, mendapatkan bantuan Gabah Kering Giling (GKG) dari Anggaran APBD Perubahan Tahun 2023 Kabupaten Subang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Sebesar Rp.70.870.000 berupa padi sebanyak 8850 kg.

 

Ketua Kelompok Lumbung Pangan Subur Jaya Ateng saat di temui di kantor Desa Sidajaya mengakui bahwa Kelompok Lumbung Subur Jaya Mendapatkan bantuan Gabah Kering Giling (GKG) melui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dari anggaran APBD Perubahan Kabupaten Subang.

 

“Benar, Kelompok Lumbung Pangan Subur Jaya Mendapatkan Bantuan dari APBD Perubahan sebesar Rp 70.870.O00.Tapi anggaran tersebut bukan berupa uang, tapi berupa gabah sebanyak 8850 Kg.”Ujar Ateng kepada KM,Selasa (24/1).

 

Ateng juga menjelaskan, rincian dan manfaatnya program bantuan Gabah yang dirinya terima 8.870 kg.

 

“Gabah yang saya terima sebanyak 8.870 kg terdiri dari 177 karung dan persatu karungnya seberat 50 Kg.Alhamdulilah,manfaatnya sudah dirasakan masyarakat dan tujuan bantuan ini untuk membantu ketahanan pangan apabila terjadi bencana dan ini kewajiban kami untuk menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat dan selain itu,bantuan ini juga di peruntukan untuk mengantisipasi masyarakat yang kurang mampu.” jelasnya.

 

“Modal yang kami terima,kami akan manfaatkan dengan cara kita giling lalu kami jual dan jika ada hasilnya sebesar 5 persen dari hasil penjualan kita salurkan ke program stunting.” Tambahnya.

 

Kepala Desa Sidajaya Nanang mengucapkan banyak terima kasihnya kepada pihak Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Subang yang telah memberikan bantuan berupa gabah kepada kelompok Lumbung Pangan Subur Jaya.

 

” Saya ucapkan terima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan,semoga modal yang diberikan bisa berkembang dan terus berdiri seperti bola salju, walau pun bantuan ini nilainya sedikit harapan kami nantinya diharapkan lama-lama menjadi besar,” Ucap Kades Nanang.

 

Menurut Nanang,dengan adanya bantuan tersebut kedepannya bisa membantu masyarakat desa Sidajaya jika kesulitan menjual gabah.

 

“Program ini,sangat membantu masyarakat desa sidajaya,ketika masyarakat susah menjual gabahnya nanti bisa di beli oleh lumbung pangan.”Katanya.

 

Reporter: Din

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*