1.217 Orang Petugas Sorlip, Hari Ini Terima Honor dari KPUD

1.217 Orang Petugas Sorlip, Hari Ini Terima Honor dari KPUD Subang

SUBANG, (KM)- Petugas Sorlip tersenyum sumringah setelah Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Subang (KPUD) realisasikan honor bagi mereka yang telah ikut andil dalam membantu pensortiran dan pelipatan kertas suara pemilu, Rabu (17/1).

Ketua KPUD Subang Abdul Muhyi mengatakan bahwa hari ini di laksanakan pembayaran honor bagi para petugas sorlip yang berjumlah 1.217 orang.

“Berdasarkan data ada 1.217 petugas pembantu pensortiran dan pelipatan kertas suara pemilu, hari ini kami KPUD realisasikan pembayaran honornya,” kata Abdul Muhyi

Sebelumnya kata Abdul Muhyi, kami jajaran KPUD Subang mengucapkan banyak terima kasih kepada para petugas sorlip.

“KPUD Subang sangat berterima kasih kepada para petugas sorlip yang telah ikut bekerjasama dalam melakukan pensortiran dan pelipatan kertas suara pemilu. Mohon maaf pembayaran honornya baru di realisasikan hari ini karena kami harus merekap detail keseluruhan per gedung dan per kelompok supaya tidak terjadi kesalahan, tapi ini sudah di upayakan secepatnya, awalnya di rencanakan hari Jumat, kami percepat mejadi hari Rabu,” ujarnya.

Terlihat raut senyum sumringah dari salah satu pekerja sortip bernama Kokom (26), ia sangat senang dapat honor dari melipat surat suara Pemilu 2024.

“Alhamdulilah hari ini bisa mengambil honor hasil dari melipat surat suara pemilu, nantinya uang tersebut akan saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan membeli perlengkapan sekolah anak,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa jumlah pendapatan honor yang di terima sudah berdasarkan hasil yang ia dan rekan satu kelompoknya mensortip.

“Kelompok saya berjumlah 10 orang, tadi total keseluruhan mendapat honor 28 juta lebih sesuai dengan jumlah kertas suara yang kami kerjakan kemarin, lalu di bagi sepuluh orang, rata rata mendapat sekitar 2,8 juta per orangnya, sangat lumayan besar sekali, terima kasih KPU Subang,” pungkasnya.

 

Reporter: Din

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*