Warga Comflex Cibedug Ciawi Kritik Pemerintah Dengan Pembangunan Swadaya

Pembangunan swadaya Warga Kp Comflex Rt 03 Rw 02 Desa Cibedug Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor

Bogor (KM) – Warga Kp Comflex Rt 03 Rw 02 Desa Cibedug Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor memberikan contoh kepada setiap warga yang berada diwilayah khususnya ditingkat RT dalam hal upaya mempercepat pembangunan wilayah dengan prinsip gotong royong dan swadaya masyarakat.

 

Berdasarkan keterangan, warga Kp Comflex melakukan kegiatan gotong royong berupa memperbaiki sekaligus merekontruksi jalan atas dasar swadaya warga Kp Comflex Desa Cibedug Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, baik dari segi materiil maupun tenaga kerjanya. Senin (25/12).

 

“Perlu diketahui, gotong royong pada kesempatan kali ini merupakan hasil swadaya warga Kp Comflex. Sebab kita semua mengetahui bahwa jalan ini belum pernah diprioritaskan oleh pemerintah desa untuk diperbaiki atau direkontruksi. Padahal sebelumnya sering kali kami usulkan terhadap pemerintah desa untuk dijadikan perhatian dalam program pembangunan desa. Tetapi sampai saat ini belum juga ada kepastian dan jika terus berharap atau menunggu mendapatkan bantuan pemerintah dalam hal pembangunan jalan ini, tentu sangat tidak bisa dipastikan kapan akan mendapatkannya. Sebagai bahan pertimbangan kami agar tidak terjadi kerusakan jalan yang lebih parah dan adanya kecelakaan akibat jalan yang kurang nyaman untuk dilintasi. Maka dengan antusias warga kp comflex melakukan swadaya baik dari segi bahan kontruksi maupun tenaga kerjanya” Ujar Yanti Nurhayati selaku ketua RT 03 Rw 02 Kp Comflex.

 

Disisi lain, kegiatan gotong royong berupa merekontruksi jalan atas dasar swadaya tersebut merupakan suatu bentuk kritikan maupun masukan terhadap pemerintah khususnya pemerintah desa yang perlu dievaluasi bersama terutama dalam konteks prioritas pembangunan dan kebutuhan wilayah guna mewujudkan pemerataan maupun keadilan disetiap wilayah.

 

“Terima kasih kepada seluruh warga kp. Comflex yang sudah berkontribusi baik itu masukan, dukungan, dana, maupun tenaga dalam kegiatan gotong royong merekontruksi maupun perbaikan jalan ini dengan prinsip swadaya.

 

Mudah-mudahan berkah dan kegiatan kita ini dapat dijadikan contoh oleh masyarakat lain terutama dalam menghidupkan jiwa gotong royong dan swadaya serta dapat membantu percepatan pembangunan wilayah” Ujar Yanti Nurhati selaku ketua RT 03 Rw 02 Kp. Comflex.

 

Reporter: Ki Medi

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*