Peresmian Stadion Mini Soccer Bumdes Lumpang parungpanjang, Rodis Faisal: untuk mendongkrak UMKM dan Perekonomian Warga Desa

Stadion Mini Soccer sebagai Bumdes Lumpang Kecamatan Parungpanjang

BOGOR (KM) – Olahraga sepak bola memang menjadi salah satu olahraga favorit untuk lelaki atau wanita, anak muda ataupun lanjut usia. Hal demikian nyatanya membuat sebagian orang mulai menggandrungi dunia olahraga sepakbola bukan hanya untuk olahraga namun juga untuk mencari penghasilan, tidak terkecuali Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Salah satu Bumdes yang mulai bergelut dengan dunia sepakbola ialah Bumdes Desa Lumpang, Parungpanjang, dimana Bumdes tersebut salah satunya bergerak di bidang olahraga dengan membuat stadion mini soccer untuk disewakan, stadion mini tersebut berada di Perumnas 2, Desa Lumpang, Parungpanjang – Bogor, dan di resmikan pembukaannya oleh kades Lumpang Radis Faisal, pada (30/11).

Dalam peresmian tersebut, selain acara memotong pita, juga diadakan pertandingan sepakbola yang mempertemukan tim dari Kepa Parungpanjang vs Pemdes Lumpang, dan juga pemotongan nasi tumpeng.

Kepala Desa Lumpang Radis Faisal, dalam sambutannya mengungkapkan, tercetusnya gagasan untuk membangun stadion mini Bumdes Desa Lumpang atas dasar masukan dari warga yang menyampaikan untuk membuat lapangan, dan pada tahun 2023 ini kami mengalokasikan dana sebesar ± 200 juta rupiah, juga agar bisa mendongkrak UMKM Bumdes yang ada di desa lumpang,” ucapnya.

“Seperti kita ketahui, di wilayah Parungpanjang itu sudah banyak yang menjadi atlet, dan semoga kedepannya dengan adanya stadion mini Bumdes Lumpang ini bisa menumbuhkan bibit bibit baru pemain sepak bola yang profesional nntinya,” jelas Radis Faisal.

Dalam sela sela sambutannya, Radis Faisal juga sempat mengucapkan terimakasih atas kehadiran awak media yang ikut mensuport acara tersebut, dirinya berharap antara media dan pemdes bisa bersinergi untuk memajukan masyarakat desa ke arah yang lebih maju lagi.

Radis juga menambahkan, Untuk para pecinta sepakbola yang akan menggunakan arena sepakbola mini soccer bumdes desa lumpang, bisa datang ke lapangan menemui pengelola untuk mengatur waktunya, atau menghubungi Ajis selaku ketua bumdes desa lumpang untuk mengatur waktu bermainnya agar tidak berbenturan jadwal,” tuturnya.

Reporter: Bayu

 

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*