Hujan Deras Akibatkan Longsor di Kp.Cikuda

Kampung Cikuda Desa Bojong Nangkalongsor akibat banjr

Hujan Deras Akibatkan Longsor di Kpampung Cikuda

BOGOR (KM)- Longsor tersebut sudah terjadi kedua kalinya di Rt 02 Rw 11 kampung Cikuda Desa Bojong Nangka. Kabupaten Bogor saat dikompirmasi awak media kelapangan tgl 01/12/2023.Longsor terjadi sekitar pkl 18:30 wib yang mengakibatkan tanah menutup badan jalan yang merupakan akses masyrakat sekitar menunu jalan kabupaten.

 

Sementara itu untuk menanggulangi kejadian tersebut telah di kerahkan 1 unit Beko dan 1 unit mobil Dinas Kebakaran guna mebersihkan sisa tanah yang menutup badan jalan tersebut.

 

Bapak Santa Kadi sebagai Kasi Pembangunan Desa Bojong Nangka menjelaskan bahwa penanganan sementra masih di kerjakan sama warga secara bergotong royong dengan menggunakan patok bambu.

 

Ia mengharapkan ” agar pemeritah daerah dalam hal ini ( PUPR ) dapat membantu persolan longsor tersebut sesegera mungkin, dengan mebuat Tembok Penahan Tanah ( TPT )” agar di musim penghujan saat ini tidak terjadi lagi longsong di desa tersebut.

 

Ia mengharapka agar kejadian ini menjadi perhatian penuh pemerintah daerah,” Harap Kasi Pembangunan Desa Bojong Nangka  ini.

 

Reporter: Gats

 

 

 

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*