Ini Klarifikasi Roy Suryo Atas Tuduhan Tukang Fitnah Oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari menyebut Roy Suryo tukang fitnah(Foto:detik.com)

JAKARTA (KM)-  Menyitir dari Klarifikasi Wartawan mengenai Pemberitaan yg isinya adalah “ROY SURYO TUKANG FITNAH” yg merupakan Perkataan dari Ketua KPU, Hasyim Asy’ari, Saya menyampaikan sbb:

1. Saya sendiri tidak mengetahui, Apa dasar, Latar belakang dan Niat dari Ketua KPU, Hasyim Asy’ari, yg mengucapkan (atau menuliskan) perkataan “ROY SURYO TUKANG FITNAH”

 

2. Saat ini Tim Hukum saya sedang Mengkaji langkah2 apa yg akan kami tempuh terhadap Perkataan (atau Tulisan): “ROY SURYO TUKANG FITNAH” yg disampaikan oleh Ketua KPU, Hasyim Asy’ari mengingat pemahaman mengenai Kata TUKANG adalah Seorang Ahli atau Seorang yg memiliki kebiasaan & diakui ttg sesuatu. Salahsatu definisi dari KBBI arti TUKANG adalah Orang yg pekerjaannya melakukan Sesuatu secara Tetap, misalnya Tukang Kayu / Tukang Mebel Atau bisa juga terdapat arti lain: yaitu Orang yg biasa melakukan Sesuatu yg kurang baik, misalnya (Tukang) Mabuk, Serobot, Copet, Tadah, Catut.

 

3. Kajian Tim Hukum saya, Perkataan dari Kerua KPU, Hasyim Asy’ari dimaksud Terindikasi terjadinya Pencemaran Nama Baik atau Fitnah terhadap diri saya yg dapat dimintai Pertanggungjawaban sesuai Peraturan Perundang-undangan yg berlaku.

 

Jakarta, 24 Desember 2023

KRMT Roy Suryo
Pemerhati Multimedia-Telematika Independen

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*