AMI Resmi Laporkan Kalapas dan KPLP Kelas 1 Madiun

Ketua Umum Aliansi Madura Indonesia (AMI) Baihaki Akbar

Surabaya (KM) – Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Madura Indonesia (AMI) resmi melaporkan Kalapas dan KPLP Kelas 1 Madiun ke Kakanwil dan Kadivpas Kemenkumham Jatim, Jum’at (29/12/23).

 

Ketua Umum Aliansi Madura Indonesia (AMI) Baihaki Akbar, secara resmi melaporkan Kalapas dan KPLP Kelas 1 Madiun, terkait Dugaan Ketidak Profesional Dan Kebobrokan Kinerjanya yang diduga melakukan pembiaran peredaran dan penggunaan HP didalam Lapas Kelas 1 Madiun.

 

Kami juga melaporkan Kalapas dan KPLP Kelas 1 Madiun terkait dugaan tidak menerapkan dan melalaikan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 6 Tahun 2013, Pasal 4 huruf J.

 

Akibat Ketidak Profesional Dan Kebobrokan Kinerja Kalapas dan KPLP Kelas 1 Madiun, mengakibatkan Tiga oknum narapidana dengan inisial TL (40) Warga Madiun, PN (28) Warga Mojokerto, dan HL (27) Warga Sampang, melakukan Penipuan pembelian dua unit motor di salah satu dealer yang ada di kota Probolinggo.

 

Maka dengan ini kami meminta kepada Kakanwil dan Kadivpas Kemenkumham Jatim untuk segera mencopot Kalapas dan KPLP Kelas 1 Madiun, dikarenakan menurut dugaan kami Kalapas dan KPLP Kelas 1 Madiun telah lalai dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pimpinan di Lapas Kelas 1 Madiun.

Reporter: redho

 

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*