GP Ansor Parungpanjang Selenggarakan Talk Show Hari Santri Nasional 2023

Pimpinan anak cabang gerakan pemuda Ansor kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor menyelenggarakan acara peringatan hari santri nasional 2023 bekerjasama dengan IPNU, BEM Nida El Adabi, KNPI Parungpanjang dan Lingkar Muda Parungpanjang di Pondok Pesantren Riyadut Tafsir desa Kabasiran kecamatan Parungpanjang pada Sabtu 4 November 2023

BOGOR (KM) – Pimpinan anak cabang gerakan pemuda Ansor kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor menyelenggarakan acara peringatan hari santri nasional 2023 bekerjasama dengan IPNU, BEM Nida El Adabi, KNPI Parungpanjang dan Lingkar Muda Parungpanjang.

 

Acara dilaksanakan di Pondok Pesantren Riyadut Tafsir desa Kabasiran kecamatan Parungpanjang pada Sabtu 4 November 2023 dalam bentuk talkshow bertemakan “Memilih jalan pengabdian antara jadi kyai atau seorang ahli”.

 

“Santri harus ada dan bisa berkontribusi diberbagai lini profesi tidak harus sebagai kyai tapi sebagai ahli di bidangnya masing-masing, ini subtansi dari acara ini kami ingin memotivasi dan memberi referensi santri untuk bisa memilih peran nya nanti di masa yang akan datang,” ujar Abdul Hajad ketua PAC GP Ansor Kecamatan Parungpanjang dalam sambutannya.

 

Ditempat yang sama salah satu pembicara Hari Setiawan Muhammad Yasin seorang santri yang berprofesi sebagai jurnalis mengatakan kesantrian akan selalu melekat pada diri seorang santri dimanapun nantinya dia berada.

 

“Selama saya ditugaskan di Puncak Jaya Papua sebagai jurnalis. Alhamdulillah banyak ilmu yang saya bisa terapkan saat belajar di pondok pesantren. Disana itu saya harus tayamum, menahan tidak memakan yang haram, menjamak sholat dan lainnya,”ujarnya.

 

Hadir juga sebagai narasumber acara ini Kepala MUI Kecamatan Parungpanjang Kyai Zainal Adnan, Kepala KUA Parungpanjang H. Adi Supriyadi, Ketua KNP kecamatan Parungpanjang Ayya Susi Damayanti, Pimpinan Ponpes Riyadut Tafsir Ustadz Taju Subki Lc dan Pimpinan Ponpes Darut Tafsir Ustadz Anwar. 

Reporter: HSMY

Editor: red

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*