6 Inspirasi Kado Pernikahan Untuk Orang Tersayang

Pernikahan adalah suatu momen dalam kehidupan yang pastinya berkesan dan akan selalu diingat. Tidak heran jika kolega atau sahabat dekat menikah, anda pasti akan berusaha untuk memberikan hadiah special.

Jangan khawatir, kado pernikahan sesungguhnya tidak harus mahal atau mewah. Pengantin biasanya akan lebih bahagia saat menerima hadiah yang berkesan dan bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari rumah tangga. Bed Cover ukuran 180 x 200 dengan motif yang cantik dan bahan yang adem adalah salah satu contohnya.

Melalui artikel ini, simak 7 inspirasi kado pernikahan lain yang layak untuk dipertimbangkan saat sahabat menikah. Jadi, baca artikelnya sampai selesai ya!

 

  1. Alat Masak

Memasak adalah suatu skill yang wajib dikuasai baik oleh istri ataupun suami. Tidak perlu sampai mampu membuat masakan yang rumit, cukup yang sederhana seperti menanak nasi, membuat tumisan, atau menggoreng telur.

Setelah menikah, pasangan suami-istri baru ini tentu akan tetap melanjutkan kehidupan namun dengan pace yang berbeda. Jika di rumah sebelumnya untuk makan tinggal beli atau sudah disediakan, setelah menikah pasangan baru tentu harus mengolah makanannya sendiri.

Oleh karena itu, berbagai peralatan makan seperti wajan, panci, sutil, Teflon, dan lain sebagainya menjadi alat yang sangat dibutuhkan. Apalagi saat ini, berbagai peralatan masak memiliki bentuk dan warna-warni yang lucu dan dapat membuat dapur terlihat lebih cantik.

  1. Sprei & Bed Cover

Bagi pasangan baru, memiliki sprei lebih dari satu buah adalah sebuah keharusan. Biasanya, sprei atau bed cover memang sudah menjadi sebuah barang seserahan. Namun anda tidak perlu khawatir karena dengan memberi hadiah sprei atau bed cover, anda sudah membuat pasangan suami istri tersebut dapat mengganti pelapis kasur mereka setiap hari.

Agar hadiah anda menjadi favorit, pilihlah sprei atau bed cover yang berbahan dasar katun atau Tencel karena sifatnya adem serta menyerap keringat. Selain itu, pilih motif yang cantik, sesuai dengan selera dari sahabat anda.

  1. Peralatan Makan

Saat baru memulai berumah tangga, peralatan yang dimiliki oleh newlywed biasanya masih terbatas. Tidak ada salahnya jika anda memberikan hadiah spesial berupa peralatan makan. Anda bisa memilih sendok, garpu, piring, serta gelas yang warnanya cantik atau bermotif klasik.

Peralatan makan lain seperti cangkir untuk menyuguhi tamu atau piring-piring yang memang khusus untuk penyajian juga tidak kalah berharga loh! Ada yang berbahan dasar keramik atau kaca, sesuaikan saja dengan selera sahabat anda. Namun, sesekali memberikan yang berbeda pun tak mengapa.

  1. Peralatan Elektronik

Jika budget anda terbatas, ada baiknya mengajak teman lain untuk melakukan patungan sehingga dana yang terkumpul jadi lebih besar. Semakin banyak dana yang ada, semakin special dan berharga hadiah pernikahan yang bisa anda siapkan.

Peralatan elektronik bisa menjadi sebuah hadiah istimewa yang bermanfaat. Beberapa alat yang disukai oleh pengantin baru antara lain dispenser yang bisa membuat air panas atau air dingin, kulkas, mesin cuci, blender, oven, air fryer, setrika, pemasak nasi otomatis dan masih banyak lagi.

Pilih brand-brand yang sudah dikenal dengan keawetannya. Contoh brand yang dikenal baik adalah Samsung, Philip, Daikin, Electrolux, Aqua, Panasonic, dan lain-lain. Sahabat anda tentu akan sangat berterima kasih atas hadiah-hadiah berharga tersebut.

  1. Voucher Hotel

Pernikahan memang sangat menyenangkan, namun di balik momen sakral tersebut ada usaha dari kedua mempelai untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya. Jika sahabat anda mempersiapkan pernikahan mereka sendiri tanpa dibantu oleh wedding organizer, maka anda tahu bahwa hal tersebut tentu sangat melelahkan.

Maka, rekomendasi hadiah pernikahan yang spesial selanjutnya adalah Voucher Hotel. Tidak perlu di Bali atau kota-kota lain yang jaraknya jauh dari tempat tinggal pengantin. Pilihlah hotel yang memiliki kamar dan fasilitas yang lengkap seperti kolam renang, spa, dan sarapan pagi serta dijamin nyaman.

Voucher Hotel dapat menjadi hadiah yang tak terlupakan karena anda memberikan momen kepada sahabat kesayangan untuk dapat beristirahat dan menikmati momen spesial bersama pasangan barunya, setelah hari pernikahan yang melelahkan.

  1. Voucher Belanja

Jika anda melihat bahwa sahabat anda telah mendapatkan hadiah-hadiah yang disebutkan di atas, maka anda perlu mempertimbangkan hadiah lainnya. Namun, apabila anda sudah benar0benar bingung hendak membeli apalagi, maka Voucher Belanja dapat menjadi sebuah solusi.

Voucher belanja dalam nominal tertentu akan menjadi sebuah hadiah berharga karena dapat digunakan langsung oleh pengantin baru untuk membeli sendiri peralatan yang dibutuhkannya. Siapkan voucher belanja yang bisa digunakan oleh banyak merchant baik itu supermarket, toko sepatu, restoran, dan lain-lain.

 

Nah, itu dia 6 inspirasi hadiah pernikahan untuk kesayangan. Apabila anda sedang sangat sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk pergi berbelanja, maka anda bisa membeli semua hadiah tersebut secara online di Blibli, marketplace terbaik yang ada di Indonesia.

Temukan berbagai peralatan mulai dari elektronik, sprei, hingga peralatan makan dengan harga dan pilihan terbaik hanya di Blibli. Belanja di sini, pembayaran mudah dan pasti diantar dengan selamat sampai rumah.

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*