Pemberian Penghormatan Terakhir dan Pemakaman Militer untuk Prajurit Purnawirawan Marinir Terbaik

Upacara pemakaman secara militer Peltu Marinir Rawija

INDRAMAYU (KM) – Upacara pemberian penghormatan terakhir dan pemakaman militer untuk prajurit purnawirawan Marinir terbaik, Peltu Marinir Rawija NRP 60454 dilaksanakan di Rumah Duka Blok Pulwerejo Desa Temiyang Sari Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Jumat (6/102023).

Upacara pemberian penghormatan terakhir dipimpin oleh Lettu(E) Khusni Mubarok, selaku Inspektur Upacara dari Lanal Cirebon. Dalam upacara tersebut, jenazah almarhum dibawa masuk ke dalam rumah duka dengan penghormatan senjata dan tembakan salvo.

Setelah itu, jenazah almarhum dibawa menuju tempat pemakaman. Upacara pemakaman militer dipimpin oleh Lettu(E) Khusni Mubarok, selaku Inspektur Upacara. Dalam upacara tersebut, jenazah almarhum dibawa ke liang lahat dengan penghormatan senjata dan tembakan salvo.

“Upacara pemberian penghormatan terakhir dan pemakaman militer ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada almarhum atas jasa-jasanya sebagai prajurit Marinir. Almarhum telah mengabdikan dirinya selama 30 tahun di Korps Marinir dan telah memberikan banyak kontribusi bagi bangsa dan negara,” katanya.

Lettu(E) Khusni Mubarok menyampaikan bahwa upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan Pemerintah atas jasa-jasa almarhum kepada negara dan bangsa. “Kepergian almarhum sangat mengejutkan dan menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi semua pihak, khususnya keluarga yang ditinggalkan,” ungkapnya.

Almarhum Peltu Marinir Rawija NRP 60454 meninggal dunia pada usia 56 tahun di kediamannya karena sakit. Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

“Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” pungkasnya.

Reporter: Arifin S

Editor: red

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*