BEM SE-Bogor Kecam Aksi yang Mengatasnamakan Aliansi BEM SE-Bogor

Kordinator BEM se- Bogor Achmad Shobari kecam kelompok yang mengatasnamakan Aliansi BEM se- Bogor

Bogor (KM) –  Sejumlah mahasiswa yang mengklaim sebagai Aliansi BEM SE-Bogor menggelar aksi bertajuk “Rapor Merah untuk Bupati” pada Jumat, 6 Oktober 2023. Aksi tersebut dikecam oleh Achmad Shobari selaku Koordinator BEM SE-Bogor yang asli hasil dari Musyawarah di kampus dewantara pada bulan September 2023.

Achmad Shobari menilai aksi tersebut tidak mencerminkan nilai-nilai demokrasi dan kebebasan berpendapat yang diperjuangkan oleh BEM SE-Bogor. Menurutnya, aksi tersebut justru mencoreng nama baik BEM SE-Bogor dan berpotensi memecah belah mahasiswa di Kabupaten Bogor.

“Kami mengecam aksi yang mengatasnamakan BEM SE-Bogor tersebut,” kata Achmad Shobari dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 7 Oktober 2023. “Aksi tersebut tidak mencerminkan nilai-nilai demokrasi dan kebebasan berpendapat yang diperjuangkan oleh BEM SE-Bogor.”

Achmad Shobari juga menegaskan bahwa aksi “Rapor Merah untuk Bupati” tidak objektif dan terlalu menjustifikasi Bupati Bogor Iwan Setiawan yang baru saja ditetapkan satu bulan yang lalu. Menurut Achmad Shobari, seharusnya mahasiswa mendukung langkah dan tindakan Bupati Bogor yang sedang melakukan rotasi SKPD di Kabupaten Bogor.

“Bupati Bogor baru saja dilantik menjadi definitif satu bulan yang lalu,” kata Achmad Shobari. “Seharusnya kita mendukung langkah dan tindakan Bupati Bogor yang sedang melakukan rotasi SKPD di Kabupaten Bogor.”

Achmad Shobari mengatakan bahwa BEM SE-Bogor akan menindak lanjuti aksi tersebut secara tegas. BEM SE-Bogor akan meminta klarifikasi kepada pihak-pihak terkait yang mengatasnamakan BEM SE-Bogor dalam aksi tersebut.

“Kami akan meminta klarifikasi kepada pihak-pihak terkait yang mengatasnamakan BEM SE-Bogor dalam aksi tersebut,” kata Achmad Shobari. “Kami juga akan melakukan langkah-langkah hukum jika diperlukan.”

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*