Pabrik Mebel Terkenal di Buduran Sidoarjo Terbakar

Kebakaran melanda PT Wangsa Manunggal Jaya Perkasa, pabrik furniture atau mebel di Buduran

Sidoarjo, 8 Oktober 2023 – Sebuah pabrik mebel terkenal di Desa Wadung Asih, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, terbakar pada Sabtu (7/10/2023). Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB dan baru bisa dipadamkan setelah 4 jam, yakni sekitar pukul 18.30 WIB.

Pabrik tersebut adalah PT Wangsa Manunggal Jaya Perkasa, yang memproduksi furniture ekspor. Kebakaran diduga berasal dari ruang mesin di dalam pabrik.

Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dari berbagai pos di Sidoarjo dikerahkan untuk memadamkan api. Namun, petugas sempat kesulitan memadamkan api karena material yang ada di dalam pabrik mayoritas bahan yang mudah terbakar.

“Meski api sudah berhasil dilokalisir, namun kami tetap melakukan pembasahan,” ujar salah satu Danton PMK Pemkab Sidoarjo Julius di lokasi.

Julius menambahkan, pada saat proses pemadaman petugas PMK menemui sedikit kendala. Karena pihaknya agak kesulitan mendapatkan titik sumber air.

“Proses pemadaman agak lama karena kami terkendala sumber air,” tandas Julius.

Akibat kebakaran tersebut, seluruh bangunan pabrik hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materi diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Reporter: AHF

Editor: red

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*