Layaknya Masjid, Wali Kota Eri Cahyadi Ajak Warga Surabaya Memakmurkan Balai RW

Wali Kota Surabaya Eri hadiri peresmian Balai RW

Surabaya (KM) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Ketua TP PKK Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi meresmikan 10 Balai RW sekaligus di Kelurahan Krembangan Utara. Peresmian serentak 10 Balai RW itu dipusatkan di gang depan Balai RW 9 Jalan Kalimas Barat Kelurahan Krembangan Utara Kecamatan Pabean Cantian, Surabaya, Sabtu (7/10/2023).

Prosesi peresmian itu ditandai dengan penandatanganan 10 Balai RW dan dilanjutkan dengan pemotongan rangkaian melati di pintu masuk Balai RW 9. Setelah itu, Wali Kota Eri bersama Rini Indriyani serta sejumlah Ketua RW, Camat, Lurah meninjau langsung Balai RW 9 yang saat ini sudah cantik dan bersih.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri menjelaskan bahwa peresmian Balai RW ini sebenarnya untuk mengingatkan kembali kepada Ketua RT, Ketua RW, LPMK dan seluruh Kader Surabaya Hebat bahwa merekalah sebenarnya pemimpin sejati. Makanya, kalau Surabaya ingin bagus ke depannya, pemimpin sejati ini harus adil kepada semuanya.

“Itulah kenapa saya selalu minta bantuan RT-RW untuk mencari warga yang masih pengangguran, warga miskin, warga yang masih membutuhkan pekerjaan dan sebagainya. Setelah itu, mereka lalu kita berikan pekerjaan dengan bantuan modal. Nah, dengan peresmian Balai RW ini, saya harap mereka bisa semakin sadar dan mereka harus menjadi bagian dari pembangunan Surabaya,” kata Wali Kota Eri.

Oleh karena itu, Wali Kota Eri menegaskan bahwa Balai RW ini dibangun dengan niatan untuk mengurangi kemiskinan, diniatkan untuk mengurangi pengangguran dan sebagainya. Bahkan, Wali Kota Eri juga mengajak seluruh warga Kota Surabaya, khususnya warga Krembangan Utara untuk bersama-sama memakmurkan Balai RW, layaknya memakmurkan masjid.

“Artinya, Balai RW ini dibangun tidak hanya sekadar dibangun, tapi juga dimakmurkan. Kalau memakmurkan masjid kita biasanya menggelar Yaa Sinan, tahlilan dan kegiatan keagamaan lainnya di masjid. Nah, kalau memakmurkan Balai RW itu berarti Balai RW ini menjadi tempat PAUD, menjadi tempat Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH), dapat mengurangi kemiskinan, mengurangi pengangguran dan sebagainya,” tegasnya.

Karenanya, melalui peresmian Balai RW ini ia mengaku ingin terus mengingatkan dan menyadarkan seluruh warga Kota Surabaya untuk bersama-sama membangun Surabaya pakai hati. Bagi dia, tidak ada yang lebih hebat di Surabaya kecuali ukhuwah islamiyyah (gambaran tentang hubungan antara orang-orang Islam sebagai satu persaudaraan, dimana antara yang satu dengan yang lain seakan akan berada dalam satu ikatan) dan ukhuwah basyariah (gambaran tentang hubungan antara orang-orang Islam sebagai satu persaudaraan, dimana antara yang satu dengan yang lain seakan akan berada dalam satu ikatan.

“Alhamdulillah seluruh warga yang ada di Kelurahan Krembangan Utara ini sangat luar biasa karena mereka siap berkolaborasi dengan pemkot untuk bersama-sama memakmurkan Balai RW-nya masing-masing,” pungkasnya.

Reporter: redho

Editor: red

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*