Hari Sumpah Pemuda dan HUT ke-75, DPRD Purworejo Gelar Purworejo Semarak

Ketua Komisi IV DPRD Purworejo Abdullah berpose dalam Purworejo Semarak, Jumat (27/10/2023)

Purworejo (KM) – Memperingati Hari Sumpah Pemuda dan merayakan Hari Ulang Tahun ke-75, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Purworejo menggelar Purworejo Semarak dengan menampilkan artis Happy Asmara, Aftershine dan artis lokal lainnya di Alun-alun Purworejo, Jumat (27/10).

 

Ketua Komisi IV DPRD Purworejo Abdullah yang mempunyai gagasan dan ide awal dalam rangkaian seluruh kegiatan mengatakan beberapa agenda yang sudah dan akan dilaksanakan antara lain Purworejo Bersholawat.

 

“Agenda pertama ini telah dilaksanakan bertepatan dengan Hari Santri beberapa waktu yang lalu. Purworejo Semarak  dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan sebagai penutup rangkaian HUT DPRD Purworejo akan diadakan acara festival kuliner, festival budaya dan festival band pelajar pada awal bulan November 2023,” ungkap Abdullah.

 

Ia mengatakan dengan menampilkan artis Happy Asmara, Aftershine dan lainnya diharapkan masyarakat bisa terhibur.

 

“Selera musik yang disukai adalah jenis musik koplo dan campursari sehingga masyarakat bisa menyaksikan. Targetnya masyarakat bisa menerima pesan moral yang bisa disampaikan menjelang kampanye Pemilu 2024,” ujarnya.

 

“Masyarakat harus tahu, anggota DPRD dari berbagai partai politik saling akur dan saling menghargai, sehingga diharapkan masyarakatnya juga tetap akur,’ harap Abdullah.

 

Dengan bisa menghibur masyarakat maka anggota (DPRD- red) bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat sehingga tidak ada ‘sekat’ (jarak- red) antara rakyat dan wakil rakyat sehingga diharapkan untuk menghadapi pesta demokrasi dengan damai.

 

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 ini, Abdullah berharap untuk seluruh Pemuda Indonesia bisa tergugah.

 

“Pemuda begitu besar terhadap Negara dan Bangsa Indonesia, apalagi dengan situasi sekarang ini  pemuda indonesia bisa tergerak hatinya untuk bisa ikut menjaga Republik ini agar tetap tegak berdiri dengan baik.  Para pemuda indonesia bisa ambil posisi bagian dari sejarah untuk bisa menegakan Republik ini yang sekarang ’tidak sedang baik baik saja”, ucapnya.

 

Ia meminta seluruh Pemuda Purworejo untuk menunjukkan keunggulan di berbagai bidang.  “Asah potensi diri dengan baik dan manfaatkan semuanya itu untuk bisa memberi warna kepada negeri ini serta warnai dan majukan kabupaten Purworejo untuk lebih baik lagi.  Jangan berdiam diri apalagi terbius dengan kebiasaan-kebiasaan yang tidak bermanfaat, jangan jadi korban judi online atau slot dan hal- hal yang tidak manfaat,” pungkasnya.

Reporter: Evie

Editor: red

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*