Koordinator Relawan KIB Minta SBY Cabut Pernyataan Soal Anies Baswedan Sebagai Pengkhianat

Ketua Umum Forum Kabah Membangun (FKM) yang juga koordinator Relawan Kuning, Ijo dan Biru (KIB), Habil Marati,

JAKARTA (KM) – Habil Marati, Ketua Umum Forum Kabah Membangun (FKM) yang juga koordinator Relawan Kuning, Ijo dan Biru (KIB), menuntut agar Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mencabut pernyataan yang menyatakan Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Rasyid Baswedan sebagai pengkhianat. Dia menilai ucapan itu emosional dan tidak bijak.

Habil menyatakan hal itu dalam tulisannya yang diterima KBA News, Sabtu, 2 September 2023. Dia mengatakan, memang betul ada tulisan tangan Anies yang meminta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Calon wakil presiden (Cawapres), tetapi AHY tidak diterima oleh mitra koalisi.

“Jadi bagaimana bisa Anies dikatakan pengkhianat?,” tanya Habil.

Menurutnya, Partai Demokrat dan SBY lah yang bisa dikatakan menggagalkan pencalonan Anies bila mereka memaksakan AHY tetap jadi Cawapres Anies.

“Disinilah letak kesalahan mereka yang tidak melobi Partai Nasdem, untuk meyakinkan Surya Paloh soal pilihan Anies itu,” kata Habil.

Habil menegaskan, kegagalan dalam proses politik adalah biasa, tetapi keluar dari barisan koalisi akan kehilangan kepercayaan, integritas, dan intimitas.

“Jangan sampai Partai Demokrat terkesan keluar dari koalisi hanya bermotif ‘self interest’ (kepentingan diri sendiri),” demikian Habil Marati.

Reporter: Mso

Editor: redaksi

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*