Camat Cipunegara Pantau Bantuan Keuangan Desa di Desa Manyingasal

Camat Cipunagara Ganjar Topik melakukan monitoring, evaluasi

SUBANG (KM) – Pemerintah Kecamatan Cipunagara, menggelar Pembinaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Bantuan Keuangan Desa Tahun 2023 di Desa Manyingsal, Kecamatan Cipunagara Kabupaten Subang .Kamis (14/09)

Hadir dalam Kegiatan monev Camat Cipunagara bersama Jajarnnya, Babinsa, Babinkamtibmas BPD, LPM dan seluruh perangkat Desa Manyingsal.

Camat Cipunagara Ganjar Topik menyampaikan bahwa hal ini sesuai amanah Peraturan Pemerintah No. 43 Tahun 2014 Tentang Peraturan Pelaksana No. 6 Tahun 2014 Tentang Desa Pasal 154 Tentang Tugas Camat terkait Membina dan Mengawasi. 

” Melalui peraturan yang diatur mengenai pemerintah desa dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi, maka melalui Monev Pembinaan, Monitoring dan Evaluasi Bantuan Keuangan Desa ini diharapkan juga tertibnya administrasi dan tata kelola keuangan yang bersumber dari Dana Desa (DD), Anggaran Dana Desa (ADD) Bantuan Provinsi (Banprov) dan BKU” ujarnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan Monev Bantuan Keuangan Desa diharapkan, penyelenggaraan pemerintahan Desa  bisa dimaksimalkan baik dalam kinerja pembangunan maupun pelayanan kepada masyarakat. 

Ditempat yang sama, Cepi Sahroni selaku kepala Desa Manyingsal menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik adanya Monev Bantuan Keuangan Desa tersebut yang memang bertujuan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan Desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan Desa , evaluasi serta pelaporan. 

“Monev Bantuan Keuangan Desa ini untuk mengetahui sejauh mana penggunaan anggaran desa dan pelaksanaan Pembangunannya”  pungkasnya.

Reporter: Din

Editor: red

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*