Warga Desa Tebel Gelar Unjuk Rasa di Depan Kantor DPRD Sidoarjo

Warga Desa Tebel Kecamatan Gedangan Sidoarjo berunjuk rasa di depan kantor DPRD Sidoarjo, Senin (14/8/2023)

Sidoarjo (KM) –  Puluhan warga Desa Tebel Kecamatan Gedangan Sidoarjo berunjuk rasa di depan kantor DPRD Kota Sidoarjo, Senin (14/8)  untuk  meminta akses jalan warga yang dibangun PT Benofarm Pharmaceutical dibongkar.

“Warga mengaku bangunan  atau pagar yang dibuat PT Bernofarm Pharmaceutical berada diatas jalan desa dan saluran irigasi harus dikembalikan ke fungsiny,” kata Dimas Yemahura Alfaraw, tim advokasi warga.

Aksi demo berlangsung sekitar pukul 10.20 WIB  dan tidak ditemui satupun anggota dewan. Mereka berorasi beberapa menit kemudian bubar.

Puluhan warga desa  ini kembali lagi ke DPRD Sidoarjo sekitar pukul 14.00 WIB dan ditemui Wakil Pimpinan DPRD, anggota Komisi A dan Komisi B.

Usai mendengar kronologis permasalahan warga Desa Tebel dengan PT Bernofarm Pharmaceutical, perwakilan Komisi A DPRD Sidoarjo mengatakan akan mengadakan inspeksi mendadak sidak) ke lokasi .

“Sesuai dengan kesepakatan tadi ,kami akan kembali melakukan sidak,” kata Ketua II Komisi A DPRD Sidoarjo, Dharmoni Chudori.

Reporter: Agung HF

Editor: redaksi

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*