Pemdes Sukakarya Buat Tembok Penahanan Tebing (TPT) dan Betonisasi Jalan Desa

Papan nama proyek penggunaan Samisade

Bogor ( KM ) – Kepala Desa ( Kades) Sukakarya, Kecamatan Megamendung, Hasan Sukandi menyebut program bantuan keuangan (Bankeu) infrastruktur yang bersumber dari APBD Kabupaten Bogor yakni Satu Miliar Satu Desa (Samisade) itu membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan dunia usaha baru di desanya.

“Saya optimis dengan ketersediaan infrastruktur jalan yang memadai akan mendukung kegiatan ekonomi dan pertumbuhan dunia usaha baru,” kata Hasan, Selasa (15/8).

Sementara itu, terkait pertumbuhan ekonomi yang dimaksud, lanjut Hasan, yakni implementasi program Samisade berbasis Padat Karya Tunai Desa (PKTD) itu dapat mengurangi angka pengangguran di desanya. Dimana masyarakat sekitar dilibatkan sebagai pekerja.

“Lewat program Samisade berbasis PDKT ini maka efek dominonya masyarakat akan jadi lebih sejahtera dimana masyarakat sekitar dilibatkan sebagai pekerja,” jelasnya.

Kemudian, kata kades, dengan infrastruktur jalan yang layak tersebut akan menarik minat investor untuk berinvestasi di desanya. Bahkan kedepannya pun akan berpotensi adanya pemukiman-pemukiman baru di sepanjang jalur jalan tersebut.

“Kalau akses jalannya sudah bagus pasti akan menarik minat para investor dengan cara membuka usaha baru seperti membangun villa dan hotel. Termasuk juga akan berpotensi adanya pemukiman-pemukiman warga” tegasnya.

Selanjutnya, kata Kades, adapun progres pembangunan betonisasi jalan dan Tembok Penahanan Tebing (TPT) pada tahap pertama ini progres pengerjaannya sudah mencapai 60 persen rampung dari target 60 hari masa kerja dengan anggaran proyek Samisade sebesar 1 miiar.

“Adapun untuk lokasi Samisade kami laksanakan di Kampung Cijulang, RW. 04, dengan volume, panjang 950 cm, lebar 3,5 cm dan tinggi 18 cm,” tutupnya.

reporter: Gats

Editor: redaksi

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*