HUT RI ke- 78, Bacaleg Gerindra Purworejo Bambang Gatot Seno Aji Akan Ganti Bendera Kusam di Dapilnya

Bacaleg Partai Gerindra, Bambang Gatot Seno Aji dan tim akan mengganti bendera kusam di dapilnya, Purworejo (2/8/2023)

Purworejo (KM) – Bendera merupakan salah satu identitas suatu bangsa dan identitas instrumental bagi bangsa. Bendera Merah Putih merupakan salah satu identitas kebangsaan bagi bangsa Indonesia yang memiliki sejarah yang tidak singkat.

Bendera yang dikenal dengan sebutan Sang Saka Merah Putih ini menjadi simbol keberanian dan dikibarkan di tempat dan moment tertentu sehingga Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Politik Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) daerah pemilihan 3 Purworejo Bambang Gatot Seno Aji dalam waktu dekat ini akan mengadakan sidak (inspeksi mendadak- red) ke beberapa desa di dapilnya (daerah pemilihannya) yaitu Kecamatan Banyuurip dan Bayan.

Bambang Gatot beserta tim pemenangannya akan mengganti atau memberikan Bendera Merah Putih yang baru kepada masyarakat untuk mengganti Bendera Merah Putih yang sudah pudar warnanya dan kusam dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 78.

“Ini sebagai wujud partisipasi sebagai rakyat Indonesia yang cinta tanah air dan memupuk rasa patriotisme dan nasionalisme bagi nusa dan bangsa, khususnya untuk masyarakat Dapil 3 Purworejo,” jelas Bambang Gatot, Rabu (2/8/2023).

Ia mengungkapkan kekagumannya pada sosok Ketua Umum Partai Politik Gerindra Prabowo Subianto sehingga menjadi salah satu faktor alasan Bambang Gatot Seno Aji bergabung dengan Gerindra.

“Kami memilih Partai Gerindra dengan harapannya ingin membesarkan Gerindra di Purworejo dan berharap Prabowo menjadi Presiden RI 2024 serta ingin bermanfaat baik untuk masyarakat,” ungkapnya.

“Salah satu keprihatinan Bambang Gatot terhadap kader Gerindra Purworejo yaitu ada lima anggota dari Partai Gerindra yang duduk di legislatif, tetapi sampai saat ini gaungnya belum kelihatan, bahkan mungkin kalah dengan kader dari parpol lain yang jumlahnya lebih sedikit di legislative,” ungkapnya.

“Maka jika Tuhan memberi kesempatan, kami bisa duduk di legislative semoga bisa ‘memberi warna’ di DPRD Purworejo.  Kalaupun ternyata belum bisa menjadi anggota legislative, sebagai kader Gerindra akan selalu memberikan masukan atau informasi kepada kader- kader Gerindra untuk bisa disampaikan dalam Forum DPRD Purworejo terkait persoalan dan harapan masyarakat Purworejo,” tambahnya.

Dari jumlah 53 desa di dapil 3, kemungkinan Bambang Gatot hanya akan fokus dalam 27 desa saja untuk dijadikan ajang kampanye agar bisa meraih suara dengan target 5000 suara pemilih. Dari sosialisasi ke beberapa desa yang sudah dilakukan ternyata banyak keluhan tentang Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Kami akan mengupayakan dan merealisasikan keluhan masyarakat ini, yang kebetulan ini bidang kami menguasai masalah PJU itu. Darimana sumber pendapatannya, berapa serta kemana saja alokasi anggarannya, kami tahu secara detail,” ungkapnya.

Perlu diketahui, semasa masih menjadi Aparatur Sipil Negara(ASN), Bambang Gatot Seno Aji pernah bekerja di Dinas Perhubungan Pemda Kabupaten Purworejo dan menangani Penerangan Jalan Umum, Dan dari Dapil 3 Purworejo (Kecamatan Banyuurip) belum ada keterwakilan calon legislatif di DPRD Purworejo,”pungkasnya.

Reporter: Evie

Editor: redaksi

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*