Surabaya Night Zoo Sempat Tak Buka Lantaran Sepi Pengunjung

Surabaya Night Zoo

SURABAYA (KM) – Baru saja dibuka beberapa waktu lalu, Surabaya Night Zoo (SNZ) sempat ditutup karena minimnya antusias warga Surabaya yang menyebabkannya sepi pengunjung bahkan di hari Minggu.

“Kuota reservasi belum terpenuhi. Kita lihat reservasi kalau ndak terpenuhi kuotanya ya tidak bisa dipaksakan,” kata Khoirul Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS), Kamis (13/7).

Tetapi, Khoirul menambahkan bahwa untuk besok Sabtu, 15 Juli 2023, SNZ akan dibuka kembali karena kuota pengunjung sudah mencukupi kuota yakni sebanyak 120 orang reservasi.

“Minimal kan 100 pengunjung, awal lauching itu 1 Juli dulu yang calling 300an. Hari Sabtu biasanya paling banyak pembagian seasonnya,” ujarnya.

Ia menilai pihak SNZ sempat mengalami kerepotan ketika pada setiap hari Sabtu lantaran kuotanya lebih banyak. Apalagi, pengunjung memilih waktunya pukul 19.15 dan 20.15 WIB.

“Sabtu paling banyak pembagian season nya. Kan ada 3 season, 18.15 WIB, 19.15 WIB dan 20.15 WIB. Semua milihnya 19.15 WIB paling malam 20.15 WIB. Waktu ideal pukul 19.15 sampai 20.15 malam. Milihnya peak season itu yang bikin kita kerepotan,” ungkapnya

Meski begitu, Khoirul menerangkan ditutupnya SNZ pada Minggu lalu itu menjadi bahan evaluasi kedepannya.

“Kita terus progres untuk pengembangan dan inovasi. Tematiknya kita update dua bulan sekali,” tuturnya.

Di sisi lain, nantinya KBS bakal menambah dari sebanyak 8 jenis satwa nokturnal yakni jenis aves dan reptil.

“Kemarin 20 jenis ditampilkan, nanti ditambah 8, jadi 28 jenis. Tapi nanti ya ini kejutan, dilihat akhir tahun, mungkin hari pas natal dan tahun baru,” pungkasnya

Reporter: redho

Editor: redaksi

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*