Bupati Subang Sambut Kepulangan Jemaah Haji Kloter Pertama

Penjemputan kloter pertamaah jamaah haji asal Subang

SUBANG (KM) – Bupati Subang H. Ruhimat menyambut kepulangan jamaah haji kelompok terbang (kloter) pertama Kabupaten Subang/ Kloter 6 KJT di RM Taman Selera Cikedung Indramayu, Sabtu (15/7).

Jumlah Jamaah Haji asal Kabupaten Subang Kloter 6 KJT yang disambut oleh Kang Jimat sebanyak 372 orang yang terdiri dari 364 Jamaah Haji dan 8 petugas. Jumlah tersebut berbeda dengan saat keberangkatan karena dalam Kloter 6 KJT terdapat 2 Jamaah Haji asal Kabupaten Subang yang meninggal dunia di Tanah Suci yaitu alm. Wirya Salpat Munadi Jamaah Haji asal Kecamatan Sukasari dan alm. Memed Tasmad Ahmad yang berasal dari Kecamatan Patokbeusi.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Subang H. Ali Mashuri menghaturkan terima kasih kepada H.Ruhimat atas dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang sehingga pelaksanaan ibadah haji bagi jamaah Kabupaten Subang berjalan.

“Kepada semua fasilitas yang dirasakan adalah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang. Terima kasih kepada Pak Bupati atas segala fasilitas yang diberikan sehingga dari berangkat sampai pulang diberikan kelancaran,” tuturnya.

Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum sekaligus Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Subang H. Dadang Kurnianudin mewakili Bupati Subang memimpin doa bagi dua orang jamaah haji yang meninggal dunia di tanah suci.

Selanjutnya Asda 3 mengucapkan selamat datang kepada seluruh jamaah haji kabupaten subang yang telah kembali pulang ke tanah air.

“Alhamdulillah, semuanya sehat sampai pulang ke tanah air,” ucapnya

Asda 3 juga mengucapkan terima kasih atas doa doa yang diucapkan di tanah suci untuk Kabupaten Subang yang lebih baik dan berharap para jemaah haji mampu menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.

“Terima kasih atas seluruh doanya untuk Kabupaten Subang selama di tanah suci. Semoga semuanya mendapatkan haji yang mabrur.” Sambungnya.

Asda 3 pun menyampaikan harapan H.Ruhimat untuk para jemaah agar mampu membumikan keshalehan yang dilakukan di tanah suci.

“Menjadi teladan di wilayahnya masing-masing, memberikan nilai positif dalam rangka pembangunan di Kabupaten Subang, terutama pembangunan mental dan spritual masyarakat kita. Terima kasih kepada seluruh panitia, pendamping dan seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk mensukseskan penyelenggaraan ibadah haji masyarakat Kabupaten Subang.

“Semoga Allah membalas kebaikan bapak/ibu sekalian,” tutupnya.

Pada kegiatan tersebut H.Ruhimat yang terlihat sangat bahagia menyalami seluruh Jamaah Haji yang baru pulang dan kepada para Jamaah Haji Ruhimat tak henti memohon doa bagi kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Subang.

Reporter: Din

Editor: redaksi

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*