Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMA Negeri Binong, Sekda Subang: Mari Kita Bahu Membahu dalam Membangun Pendidikan

Peletakan batu pertama pembangunan SMAN Binong di Binong, Subang, Jumat (2/6/2023)

SUBANG (KM)- Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMAN Binong bertempat di halaman SMAN Binong kecamatan binong, Jumat (2/6)

H. Awan Suparwan sebagai Kabid SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat menuturkan bantuan pembangunan SMAN Binong berkisar hingga 4 Milyar Rupiah, yang merupakan bantuan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang dialokasikan untuk 9 paket pembangunan kelas belajar, ruang guru, area olahraga, dan sarana prasarana penunjang lainnya.

Awan pun menegaskan serta menaruh harap agar pembangunan SMAN Binong ini bisa dimaksimalkan dengan baik seperti apa yang telah direncanakan sebelumnya.

Kepala Sekolah SMA N Binong Dr. Mista mengucapkan terima kasih atas hibah tanah seluas 1 hektar dari pemerintah daerah terhadap pembangunan SMA N Binong, juga perhatian yang begitu terasa manfaatnya untuk warga masyarakat binong merupakan suatu kebanggaan atas terealisasinya rencana tersebut.

“Akhirnya terjawab sudah keluh kesah masyarakat Binong, dimana Binong berposisi di tengah-tengah diantara Pamanukan dan Pagaden karena Terbatasnya SMA Negeri, kini pembangunan kokoh ini akan segera hadir, mari doakan bersama-sama agar pembangunan ini berjalan dengan baik” ungkap Mista.

Kang Asep Nuroni sapaan akrab Sekretaris Daerah Kabupaten Subang mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas nama pribadi dan pemerintah daerah kabupaten subang kepada perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang telah hadir secara langsung untuk memberikan perhatian terhadap pemerintah kabupaten subang khususnya dalam bidang pendidikan yaitu dalam rangka rencana pembangunan SMA N Binong.

Kang Asep pun menyebutkan bahwa Pendidikan hakikatnya merupakan upaya sadar untuk mengembangkan potensi yang dianugerahkan tuhan kepada manusia diarahkan pada tujuan yang diharapkan menjadikannya sebagai insan kamil manusia utuh atau kaffah.

Adapun himbauan dari Kang Asep terhadap tenaga ataupun petugas lapangan agar membuat pondasi sekolah mungkin sesuai dengan anggaran yang telah diberikan karena bangunan ini merupakan fasilitas yang sangat penting.

“Mari kita bahu membahu dalam membangun pendidikan yang berkualitas di kabupaten subang, karena Subang milik kita bersama demi anak cucu kita kelak” tuturnya

Reporter: Din

Editor: redaksi

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*