Terima Bansos PKH dan Sembako, Warga: Alhamdulillah Untuk Kebutuhan Sebelum Panen

Bansos PKH dan sembako di Kecamatan Sumberejo telah diterima 144 warga penerima manfaat di Kantor Pos Sumberrejo, Jumat, (12/5/2023)

BOJONEGORO (KM) – Warga penerima manfaat bantuan sosial (bansos) di Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro merasa lega. Karena bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dan bansos sembako telah cair.

Bansos PKH dan sembako di Kecamatan Sumberejo telah diterima 144 warga penerima manfaat. Mereka berasal dari enam desa yakni Desa Sumuragung, Talun, Teleng, Tlogohaji, Tulungrejo dan Wotan. Bansos diterima di Kantor Pos Sumberrejo, Jumat, (12/5).

Salah satu warga Desa Wotan, Samiatun mengungkapkan bahwa ini merupakan kali kedua dirinya mendapatkan bansos sembako. Bansos pertama diterima pada Rabu (5/4/2023) lalu dengan besaran yang diterima sama yakni Rp 600 ribu.

“Sudah dua kali ini saya dapat, kalau tetangga-tetangga juga sudah merata dapat dari berbagai program lain,” ungkapnya.

Sementara itu warga penerima manfaat lainnya, Indartik menjelaskan dirinya mendapat bansos PKH untuk pertama kalinya yakni sebesar Rp 375 ribu. Menurut dia, bansos PKH ini diterima saat yang tepat. Karena bantuan itu bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari sebelum masa panen tiba.

“Alhamdulillah, buat kebutuhan sebelum panen, jadi sangat bermanfaat,” ujarnya.

Reporter: redho

Editor: red

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*