Polsek Babakan Madang Mediasi Bengkel dan Wanita Pemilik Motor Yang Mogok

Polsek Babakan Madang memediasi bengkel motor dan pemilik motor yang mogok, Jumat (28/4/2023)

BOGOR (KM) – Polsek Babakan Madang Polres Bogor menindaklanjuti video viral seorang wanita yang mengaku ‘diperas’ (dihargai diatas harga normal- red) oleh sebuah bengkel di kawasan Sentul, Bogor.

Dalam video tersebut, seorang pengendara sepeda motor yang bernama Echa mengaku merasa diperas oleh sebuah bengkel bernama Hen’s Motor di wilayah Sentul, Babakan Madang, pada Jumat (28/4).

Awalnya Echa dan suaminya hendak berlibur ke kawasan Sentul, namun saat menuju ke sana, motornya mengalami mogok. Mereka kemudian membawa motornya ke bengkel Hen’s Motor untuk mengganti oli. Namun, mekanik di bengkel tersebut membongkar mesin motor dengan alasan ada masalah.

Setelah dilakukan pembongkaran, Echa kaget saat diminta membayar biaya sebesar Rp2,7 juta untuk perbaikan motor dengan menunjukkan struk onderdil yang harus diganti.

Echa merasa keberatan dengan harga perbaikan yang begitu mahal dan meminta untuk memasang kembali mesin yang telah dibongkar. Namun, dia dimintai biaya sebesar Rp450 ribu dengan alasan biaya ganti bongkar pasang.

Karena Echa tak mau membayar biaya pemasangan kembali mesin, akhirnya dia memilih untuk mengangkut motornya dengan menyewa mobil bak.

Saat Echa hendak pergi, dia diminta membayar uang sebesar Rp200 ribu sebagai upah mekanik bengkel. Namun, Echa tidak bersedia membayar uang tersebut.

Kejadian ini kemudian viral di media sosial dan mendapat perhatian dari pihak kepolisian Polsek Babakan Madang Polres Bogor khususnya. Polsek Babakan Madang kemudian mendatangi bengkel tersebut untuk melakukan klarifikasi terkait kejadian tersebut.

“Dari hasil komunikasi yang dilakukan dengan pihak bengkel, permasalahan terjadi karena kurangnya komunikasi antara konsumen dan pihak bengkel mengenai pengerjaan bongkar pasang onderdil dari kendaraan yang sudah terlanjur dibongkar,” ucap Kapolsek Babakan Madang AKP Susilo Tri Wibowo.

“Menurut pemilik bengkel, motor Echa mengalami overheating akibat kehabisan oli mesin, dan kerusakan tersebut sudah dijelaskan beserta tindak lanjut perbaikan motor kepada Echa. Namun, Echa merasa keberatan dengan harga perbaikan motor yang terlalu mahal,” tambahnya.

“Kami dari Polsek Babakan Madang Polres Bogor meminta kepada Echa untuk datang ke kantor polisi untuk menyelesaikan masalah tersebut. Pihak kepolisian siap membantu menyelesaikan permasalahan ini,” tutupnya.

Reporter: Bayu

Editor: redaksi

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*