Ini Harapan Wali Kota Surabaya di HJKS ke-730

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi gelar resepsi rangkaian acara di Halaman Balai Kota Surabaya, Rabu (31/5/2023)

SURABAYA (KM) – Hari ini Kota Surabaya merayakan Ulang Tahunnya yang ke 730 tahun, Rabu (31/5/2023). Pemkot Surabaya pun menggelar resepsi rangkaian acara di Halaman Balai Kota Surabaya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengungkapkan di Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 730 ini diharapkan Pemerintah Kota dengan masyarakat semakin dekat dan sejahtera.

“Dan kita bisa bersama-bersama menyelesaikan semua permasalahan yang ada di Kota Surabaya. Kita masih punya banyak PR,” ungkap Eri, usai resepsi HJKS ke 730 di Balai Kota.

Eri menjelaskan dirinya selalu menggalakkan dan menerapkan guyub rukun dan gotong royong. Salah satunya menyelesaikan permasalahan bangsan maupun Kota.

“Ini terkait kemiskinan, pengangguran, setelah itu kematian ibu dan anak, bayi stunting, gizi buruk itu bagaimana kita bergerak dg gotong royong,” jelasnya.

Dengan menyelesaikan permasalahan Kota, Eri mengungkapkan salah satunya meningkatkan pendapatan dengan program padat karya. Ia menilai masih banyak warga yang masih enggan bekerja ketika sudah diberi penigkatan pendapatan.

“Sehingga tadi saya berikan contoh untuk merubah nasib, Tuhan tidak akan merubah nasib kaumnya kalau kaumnya tidak mau berubah,” tegasnya.

Terlebih lagi, mereka yang telah bekerja di program padat karya telah memiliki pendapatan hingga mencapai Rp4 juta.

“Kalau ingin tidak masuk dalam kemiskinan, kalau ingin hidup kita sejahtera maka harus berusaha. Dan berusaha itu kita lakukan dengan bersama-bersama melalui wirausaha yang disiapkan pemkot Surabaya,” ungkapnya.

Di sisi lain, lebih lanjut Eri juga mengungkapkan salah satu menyelesaikan masalah kota yakni harus memiliki pendidikan keluarga untuk putra-putrinya.

“Setiap keluarga harus memiliki pendidikan keluarga yg kuat agar putera puterinya ini meskipun kota metropolitan, kota besar harus tetap dijaga,” tuturnya.

Ia pun berharap masyarakat bisa mempunyai keluarga yang harmonis dan menjaga putra putirnya. Tak hanya itu, Eri kembali menyebut masyarakat Surabaya dengan guyub rukun bisa menyelesaikan masalah kota bersama sama.

“Dan saya yakin di ultah yang ke 730 ini. Dengan semangat goyong royong dan guyub rukun yang sudah ditunjukkan seluruh stakeholder kota Surabaya. Kita bisa menyelesaikan masalah-masalah itu di kota Surabaya,” pungkasnya.

Reporter: Redho/ humas

Editor: redaksi

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*