Antrian Jerigen di SPBN Sungaiselan Bangka Tengah Adalah Nelayan Bukan Pengerit

BABEL (KM) – Pada pemberitaan sebelumnya bahwa terjadi antrian pengerit dengan jerigen ternyata adalah antrian nelayan yang mengantri BBM solar untuk perahunya.

Perwakilan nelayan Sungaiselan Usmin mengatakan mendapatkan BBM solar dan pertalite sesuai dengan prosedur.

“Kami nelayan Sungaiselan sudah mendapatkan Surat Rekomendasi dari Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah untuk pengambilan BBM bersubsidi baik solar maupun pertalite,” ungkapnya, Minggu (15/5).

“Selain itu, kami nelayan Sungaiselan juga taat terhadap peraturan pemerintah baik UU maupun peraturan yg ditentukan Pertamina,” tandasnya.

Usmin juga menjelaskan kenapa menggunakan jerigen saat membeli solar di SPBN Sungaiselan karena  SPBN tidak di pinggir Sungai.

“Kami nelayan menggunakan jerigen mengingat posisi SPBN yg direkomendasikan letaknya tidak benar-benar dipinggiran sungai jadi tidak mungkin pak (red-wartawan) kalau kapal kami harus naik ke SPBN yang letaknya sekitar 200 meter dari pinggiran sungai,” tambahnya.

“Jumlah seluruh nelayan ada 109 kapal nelayan dengan BBM jenis bio solar dan 9 kapal nelayan menggunakan BBM jenis pertalite.  Saat ini juga semua nelayan sudah memiliki QR batang demi mematuhi peraturan dan harus sesuai dengan peruntukannya,” beber Usmin.

Reporter: Aldo/ Us

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*