Tinggal di Saung Butut, Nenek Tarwi Warga Baleraja Indramayu Butuh Perhatian Pemerintah

Nenek Tarwi yang berusia 75 tahun tinggal sendiri

INDRAMAYU (KM) – Nenek Tarwi yang berusia 75 tahun tinggal sendiri di sebuah gubuk berukuran 4×3 meter persegi berdinding bilik dan bata yang belum ditembok. Rumah kosong yang ditempati berada di lahan keramat Makam Buyut Kantong Jaya Perkasa karena suaminya saat masih hidup adalah kuncen makam tersebut.

Hanaasmadi selaku pengurus JPP Desa Baleraja mengatakan nenek Tarwi beralamat di Blok Naringgul RT. 01/ RW. 012 Desa Baleraja, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu.

“Nenek Tarwi sehari-harinya tidak pernah memasak. Untuk kebutuhan makan hanya mengandalkan pemberian orang yang peduli. Kalau tidak ada yang memberi kelaparan dan sering kali, ” jelasnya.

Nenek Tarwi mengatakan bahwa selama ini tidak ada bantuan dari pemerintah untuk dirinya. “Belum pernah mendapatkan sebesar 600 ribu apalagi bantuan yang seperti BPNT belum pernah menerima sedikitpun,” tuturnya.

Ketika ditanya apakah nenek mempunyai saudara, Nenek Tarwi menjawab tidak punya. “Sudah 6 tahun lamanya tidak ada bantuan apapun dari pemerintah,” keluhnya.

Reporter: Arifin S

Editor: red

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*