Polres Batang Siapkan Tempat Parkir untuk Truk Bersumbu Tiga di Jalur Pantura

Situasi lalu lintas kendaraan di jalur Pantai Utara (Pantura) dari Pekalongan hingga Batang, Jawa Tengah, Sabtu (15/4/2023)

BATANG (KM) – Sabtu siang, lalu lintas kendaraan di jalur Pantai Utara (Pantura) dari Pekalongan hingga Batang, Jawa Tengah, ramai lancar menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, namun tidak sampai terjadi kemacetan.

Meskipun ada beberapa titik yang padat, seperti di sekitar lampu lalu lintas Grogolan, area pusat perbelanjaan, dan pertigaan jalur pintu keluar Kandeman, Kabupaten Batang, namun kepadatan lalu lintas kendaraan masih bisa diatasi.

Beberapa pemudik, seperti Rangga (26), memilih untuk pulang ke kampung halamannya lebih awal guna menghindari kemacetan lalu lintas kendaraan di jalan raya. Rangga berangkat dari tempat kerjanya di Tangerang sekitar pukul 05.00 WIB dan tiba di Kabupaten Batang pada pukul 14.15 WIB.

“Kami sengaja lebih awal mudik Lebaran untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas di jalur Pantura,” kata Rangga, yang hendak pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Rembang.

Selama perjalanan menuju Kabupaten Rembang, Rangga beristirahat tiga kali, yaitu di Tangerang, Cirebon, dan Pekalongan. Selain untuk mengisi bahan bakar di Cirebon dan Kota Pekalongan, ia juga sempat beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke kampung halamannya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang, AKP Agus Marinus, mengimbau para pemudik tetap berhati-hati dan waspada saat berkendara meskipun lalu lintas kendaraan masih ramai lancar. Ia menyarankan agar para pemudik beristirahat secukupnya di tempat istirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke kampung halaman.

Dalam upaya melancarkan arus mudik, petugas Satuan Lalu Lintas Polres Batang akan memasukkan truk-truk bersumbu tiga ke sejumlah tempat parkir, termasuk di Suradadi, Banyuputih, dan Adinuso pada Senin sore (17/4). Namun, truk sembako akan tetap diizinkan melintas di tol maupun jalur Pantura.

Reporter: Evie

Editor: redaksi

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*