Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos RI Tindak Lanjuti Nenek Mar yang Terlantar di Pemanukan

SUBANG(KM) – Tim Terpadu Inten Soeweno Cibinong Bogor menangani seorang nenek Mar (58 tahun) yang terlantar di Desa Mulyasari, Pemanukan, Subang dengan Tim Dinas Sosial Kabupaten Subang.

Bukti surat tugas nomor 367/46/DI 00/4/2023 menimbang bahwa dalam rangka kegiatan respon kasus di Kabupaten Subang dipandang perlu mengeluarkan surat tugas untuk melaksanakan tugas dimaksud dasar surat pengesahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) petikan tahun anggaran 2023 nomor SP DIPA- 027-42690559/ 2023 tgl 30 Nopember 2022 di Sentra Terpadu Inten Soeweno.

Surat ini menugaskan Syafri Edi, pekerja sosial ahli madya, Bangbang Sarif Nurhidayat, jabatan pelaksana BMN dan Mahdalena Br Ginting, jabatan perawat pada Selasa, 18- 19 April 2023.

“Tim telah melaksanakan tugas dimaksud dengan dan penuh rasa tanggung jawab melaporkan hasil kegiatan kepada Kepala STIS selambat- lambatnya 1(satu) minggu setelah selesai melaksanakan kegiatan tersebut yang ditandatangani Kementerian Sosial Republika Indonesia Kepala MO Royani,” jelasnya.

Camat Vino Subriadi menerangkan bersama Dinas Sosial Kabupaten Subang mengambil sikap sebagai persyaratan untuk ditindaklanjuti proses dengan membuatkan legalitas Nenek Mar berupa kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK).

“Karena asalnya tidak memiliki identitas sama sekali kami sebagai pemerintah berupaya bantu untuk memproses yaitu pembuatan kartu penduduk (KTP) dan ( KK) sudah selesai juga.

“Terima kasih pada media kupasmerdeka.com atas berita sebagai mitra kontrol sosial yang peduli mengungkap sisi kemanusiaan dan sosial,” kata Camat Vino Subriadi.

Nenek Mar yang cacat kaki dan tidak bisa jalan normal, sehari- harinya ngengsod maka waktu membuat KTP/ KK dibantu masuk ke dalam kantor.

Dengan bujuk rayu yang alot, Ibu Mar akhirnya bisa dibawa dan Kepala Desa Hasanuddin Masawi merasa lega.

“Terima kasih kepada pihak Kemensos karena warganya ditempatkan ke tempat yang layak terjamin kesehatan, makan dan sudah diurus. Luar biasa Kemensos,” tuturnya.

Reporter: Arifin S

Editor: red

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*