DPD Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia Jawa Barat Lantik DPC FOKBI Kota Bogor Masa Bakti 2023- 2028

Pelantikan DPC FOKBI Kota Bogor, Sabtu (18/3/2023)

BOGOR (KM) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia ( FOKBI ) Jawa Barat melantik secara resmi DPC FOKBI Kota Bogor masa bakti 2023- 2028 di Aula Pertemuan Bogor Trade Mall (BTM) Lantai 4 pada Sabtu (18/3).

Iwan Kustiawan selaku Ketua FOKBI DPC Kota Bogor usai dilantik mengucapkan terima kasihnya atas amanah dan kepercayaan yang diberikan kepadanya bersama pengurus lainnya.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin, untuk menjaga amanah ini dan berharap ke depannya menjadikan FOKBI lebih eksis serta yang terpenting menjadi keberkahan bagi seluruh masyarakat Bogor dengan FOKBI ini,” ungkap Iwan.

Ia mengatakan kehadiran dari organisasi seperti FOKBI di Kota Bogor ini, terbentuk untuk mengakomodasi dan mewadahi para penggiat olahraga non prestasi. Dalam hal ini, FOKBI sendiri menginduk pada KORMI yaitu Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia.

“KORMI itu sendiri adalah sebagai penggiat olahraga rekreasi yang tidak dipertandingkan di ajang pesta olahraga sekelas PON, SEA GAMES ataupun Olimpiade. Dan kita patut berbangga hati karena setiap dari kita adalah otomatis menjadi agen dan untuk menyebarkan pola hidup sehat dengan bergerak, berolahraga melalui olahraga kreasi seni dan budaya,” paparnya.

Menurutnya, olahraga kreasi yang diintegrasikan dengan seni dan budaya, biasanya akan lebih menarik, lebih mudah untuk dipenetrasi ke semua kalangan masyarakat serta ke berbagai level usia  karena sifat gerakannya dan juga irama yang mengiringi dan akan lebih fleksibel.

“Bergerak berolahraga dengan mengikuti irama akan lebih menggembirakan, apalagi dilakukan secara bersama-sama dan teman, keluarga dan kerabat.  Badan kita sehat karena bergerak, hatipun gembira menjalankannya karena diiringi irama musik sesuai selera,” tegas Iwan.

Lebih lanjut Iwan menambahkan, banyak jenis senam daerah yang sudah dikenal seperti poco-poco, Maumere, Line dance, Zumba, dan banyak lagi. Terlebih, sekarang anak-anak remaja yang sedang demam dengan Korean Dance, hip-hop dance.

“Tentu, mereka bisa diajak dan libatkan dengan membuat kreasi-kreasi olahraga kreasi berbasis gerakan-gerakan yang lebih dinamis namun tentunya tetap tidak menghilangkan keunikan, kekhasan dan ke Indonesiaannya.  Energi mereka yang besar disalurkan dengan melakukan gerakan-gerakan dance, dialihkan dari ajang tawuran ke ajang olahraga kreasi,” harapnya.

Nah dengan ini, dirinya mengajak bersama-sama untuk menularkan bagi lingkungan di sekitar semua warga Kota Bogor khususnya. Seperti istri bisa mengajak suaminya atau sebaliknya, lalu libatkan anak-anak, ajak tetangga, saudara untuk bergerak, berolahraga dengan gembira.

“Hidup lebih sehat dan bugar sangatlah penting, jika kita sehat, bugar dan gembira, insya Allah akan muncul ide-ide kreatif dan menjadikan lebih  produktif. Mudah-mudahan dengan kehadiran FOKBI akan lebih menggairahkan semangat untuk berolahraga bagi warga Kota Bogor. Ngopi liong di warung barokah. FOKBI datang membawa berkah,” tutup Iwan dengan berbalas pantunnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD FOKBI Jabar, Hj Tetet Sutarjo memberikan pesan kepada semua pengurus DPC FOKBI Kota Bogor yang resmi dilantik. Dirinya menginginkan kedepannya FOKBI Kota Bogor bisa mengembangkan, terutama untuk menghadapi dan mempersiapkan FORNAS ke- 7 pada bulan Juli 2023 supaya jadi juara.

“Selain itu juga, kami menunggu kreasi-kreasi dari FOKBI Kota Bogor. Karena pada bulan Juli tahun ini, kita akan menghadapi perhelatan FORNAS ke- 7, nah saya yakin dan berharap FOKBI Kota Bogor bisa juara,” pintanya.

Reporter: Ki Medi

Editor: Redaksi

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*